Sabtu 30 Dec 2017 08:59 WIB

Pernah Dibuang Juve, Zaza Kini Bernilai 100 Juta Euro

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andri Saubani
Simone Zaza pada laga Valencia kontra Alaves di pada pekan kesepuluh La Liga di Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Sabtu (28/10).
Foto: EPA-EFE/ADRIAN RUIZ DE HIERRO
Simone Zaza pada laga Valencia kontra Alaves di pada pekan kesepuluh La Liga di Mendizorroza, Vitoria-Gasteiz, Sabtu (28/10).

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Striker Italia, Simone Zaza kini sudah menemukan titik balik dalam kariernya. Pemain 26 tahun itu mendapatkan kepercayaan penuh dari klubnya Valencia. Musim ini bisa dikatakan sebagai comeback terbaik Zaza pascaketerpurukan selama empat tahun.

Di La Liga yang baru sampau Jornada ke 17, Zaza sudah mengemas 10 gol. Ia melanjutkan kesuburan di musim pertama di Valencia dengan mencetak enam gol dari 20 laga.

Dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/12), Zaza akan disodori kontrak manjang oleh manajemen klub El Che. Dan dalam kontrak itu Valencia memberi klausul pelepasan sebesar 100 juta euro. Tujuannya agar tak ada klub lain yang begitu mudah merayu Zaza berganti klub lagi.

Harga 100 juta euro dinilai sangat fantastis mengingat bagaimana musim lalu penyerang Timnas Italia itu terkatung-katung sebelum ditampung Valencia di Mestalla. Semula, Zaza bersinar bersama kuda hitam Serie A Sassuolo selama dua tahun sejak 2013-2015.

Pada 2015 Juventus menariknya lagi ke Turin. Tapi ketajaman Zaza menurun bersama Bianconeri karena sulitnya bersaing di lini depan Juventus.

Musim lalu Zaza dipinjamkan ke klub Liga Primer Inggris West Ham United. Di sana ia pun gagal. Hanya tampil delapan laga di Liga Primer selama setengah musim dan tak mampu mencetak gol.

Barulah pada awal 2017 Zaza dipinjam Valencia sampai mendapatkan kontrak permanen di sana. Musim ini, 10 gol Zaza telah membawa Si Kelelawar bercokol di papan atas Liga Spanyol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement