Sabtu 30 Dec 2017 16:13 WIB

Sriwijaya FC dan Persib Pastikan Ikut Piala Presiden

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Ratna Puspita
Logo Liga Indonesia Baru
Foto: liga-indonesia.id
Logo Liga Indonesia Baru

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC dan Persib memastikan ikut turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Sriwijaya sebelumnya harus memilih antara ikut Piala Presiden atau ikut turnamen di Vietnam. Tapi akhirnya setelah melalui pertimbangan Sriwijaya memilih Piala Presiden.

"Kami sudah mengirimkan surat konfirmasi keikutsertaan pada Jumat," kata Sekretaris Sriwijaya FC Achmad Haris seperti dilansir dari situs resmi Liga Satu, Sabtu (30/12).

Setelah memastikan ikut Piala Presiden, Sriwijaya meminta operator turnamen pramusim tersebut segera mengirimkan regulasi kejuaraan. Sebab, Sriwijaya harus mendaftarkan pemain asing mereka.

Saat ini, Sriwijaya memiliki enam pemain asing, yakni Alberto Goncalves, Yu Hyun-koo, Esteban Vizcarra, Mahamadou Ndiaye, Makan Konate, dan Manuchekhr Dzaliliov. "Kalau boleh mendaftarkan 6 pemain asing, maka kami daftarkan semua. Kalau hanya boleh 5 ya 5 yang didaftarkan. Jadi secepatnya regulasi harus dikirim," kata Achmad Haris.

Dari enam pemain asing tersebut, dua di antaranya sedang mengurus pergantian kewarganegaraan menjadi Indonesia. Mereka adalah Alberto Goncalves dan Esteban Vizcarra.

Sebelum Sriwjiya, Persib terlebih dahulu memastikan ikut Piala Presiden. Persib juga mengirimkan surat pernyataan ikut serta dalam Piala Presiden pada Jumat kemarin. 

Bagi Persib, partisipasi dalam Piala Presiden ini sangat penting. Selain sebagai tuan rumah fase grup, Persib juga dapat bermain dengan tim yang satu level. Turnamen pramusim ini akan menjadi ajang pemanasan bagi Persib sebelum ke Liga 1 2018.

Persib perah menjuarai Piala Presiden pada 2015. Tapi, mereka hanya mampu finis diperingkat ketiga di Piala Presiden 2017. 

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 6 4 2 0 10 7 14
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement