Sabtu 30 Dec 2017 17:16 WIB

Hamsik Berharap Angka 17 Jadi Pertanda Baik untuk Napoli

Marek Hamsik
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, CALABRIA — Kapten Napoli Marek Hamsik berharap angka 17 bisa menjadi pertanda baik. Hamsik mencetak gol ke-117 di menit ke-17 ketika Napoli mengalahkan Crotone 1-0 di Stadion Scida, Calabria, Sabtu (30/12) dini hari WIB, untuk mengantar timnya sebagai juara musim dingin atau juara paruh musim 2017/2018 Liga Italia Serie A. 

Angka 17 secara tradisional merupakan nasib buruk di Italia. Namun, pemain bernomor punggung 17 itu berharap sebaliknya. “Saya harap angka 17 bisa membawa Napoli keberuntungan,” kata dia kepada Mediaset Premium, dilansir dari Football Italia, Sabtu. 

Gol Hamsik pada awal pertandingan membuat Napoli lebih mudah mengendalikan permainan. Hamsik mengatakan Partenopei memang harus memastikan keunggulan sejak awal sehingga menghindari bermain di bawah tekanan hingga peliut panjang berbunyi. 

"Yang penting kami bawa pulang tiga poin,” kata dia. 

Pekerjaan selanjutnya, Hamsik mengatakan, adalah mempertahankan keunggulan dari para pesaing seperti Juventus, Inter Milan, dan AS Roma. Partenopei sekarang ini memuncaki klasemen sementara dengan 48 angka, unggul empat angka dari Juventus yang belum memainkan pertandingannya pekan ini. 

“Kami sudah berada di jalur yang benar sebagai juara musim dingin tiga tahun lalu, tapi kami sadar itu tidak berarti karena kami ingin menjadi yang terbaik di akhir musim ini,” kata dia. 

Pada kesempatan tersebut, Hamsik juga membela para pemain depan yang gagal memanfaatkan peluang. “Striker akan kembali mencetak gol segera,” kata dia. 

Selama 23 tahun terakhir, hanya lima dari juara paruh musim yang kemudian gagal meraih scudetto. Mereka adalah Fiorentina pada 1998/1999, Juventus setahun kemudian, Roma pada musim 2001/2002, Milan musim 2002/2003, dan Napoli 2015/2016.

Ini adalah kali kelima Napoli menjadi juara paruh musim Serie A. Pada tahun pertama dan ketiga, mereka memenangkan scudetto, namun hanya finis runner up pada kampanye kedua dan keempat. Jika mengikuti pola tersebut maka Partenopei seharusnya finis sebagai juara musim ini. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement