Ahad 31 Dec 2017 00:07 WIB

Cristiano Ronaldo Ungkap Keinginan Memproduksi Film

Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/JUAN CARLOS HIDALGO
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo mengungkapkan keinginan memproduksi film setelah pensiun dari lapangan hijau. Namun, Ronaldo menyatakan belum mengetahui kapan keinginan itu terwujud karena dia masih ingin melakukan banyak hal di sepak bola. 

Ronaldo mendulang sukses, baik di dalam maupun luar lapangan. Di lapangan hijau, dia baru saja memenangi Ballon d'Or kelima pada awal bulan ini.

Di luar lapangan, pemain yang akan berusia 33 tahun pada Februari mendatang telah meluncurkan kerajaan bisnis. Ronaldo memiliki perusahaan yang bergerak di berbagai bidang seperti hotel, gym, dan lini pakaian Nike. 

"Saya tahu bahwa ketika saya pensiun, saya akan memiliki kehidupan yang baik. Saya tidak mengatakannya karena saya akan punya banyak uang tapi karena saya akan mencoba hal baru. Misalnya, saya ingin mencoba membuat film,” kata dia kepada ikon Juventus Alessandro Del Piero dalam sebuah wawancara untuk Sky Sport Italia, dilansir dari Football Espana, Ahad (31/12). 

Sejak beberapa tahun lalu, Ronaldo memang berusaha untuk belajar menjadi pengusaha. Saya mulai merencanakan masa depan saya pada usia 27-28 tahun, yang sudah lama sekali sekarang,” kata dia.

Sepertihalnya di sepak bola, Ronaldo membutuhkan tim yang tangguh agar bisnisnya berjalan lancar. Sejak mulai berbisnis, dia pun membangun tim kuat untuk mengelola bisnisnya. 

Dia mengaku punya banyak karwayan yang bekerja di perusahaannya. Orang-orang tersebut, dia menyatakan, membantunya membangun sejumlah proyek menarik. 

“Ketika saya bermain sepak bola, semuanya tergantung pada saya, tapi siapa yang bekerja sama dengan saya juga penting,” kata dia.

Ronaldo juga mengaku selalu menjaga motivasi agar segala rencananya berjalan lancar. Menurut dia, motivasi merupakan kunci kesuksesannya sebagai pesepak bola. “Jika Anda termotivasi maka semuanya menjadi lebih mudah. Anda [Del Piero] tahu itu, Anda juga seorang pemain,” kata dia. 

Dia menambahkan sepak bola mengajarkannya untuk bekerja keras, memiliki ambisi, dan semangat. Karena itu, dia pun mengaku tidak ingin buru-buru gantung sepatu kendati usianya sudah menjelang pertengahan 30an. 

Ronaldo mengaku masih merasakan banyak gairah untuk sepakbola, meraih kemenangan, dan ambisi untuk meraih lebih banyak setiap tahunnya. Karena itu, dia kerap tidak sepakat dengan pendapat sebagian orang mengenai usianya. 

“Banyak pemain muda memiliki cedera karena mereka tidak merawat tubuh mereka. Saya berusia 32, hampir 33 tahun. Saya tidak lagi muda, saya tahu itu. Tapi, saya merasa kuat dan termotivasi. Dalam pikiran saya, saya masih merasakan kekuatan saya dan itu menghadirkan perbedaan.” 

Sebelum tiba waktu pensiun, Ronaldo pun akan fokus pada segala impian dan ambisinya di lapangan. Suatu hari, dia mengaku akan tahu kapan saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada dunia sepak bola. “Tapi, sampai saat itu tiba, saya ingin menikmatinya,” kata dia. 

Pada kesempatan itu, Ronaldo juga mengucapkan terima kasih kepada orang-orang yang membantunya mencapai status seperti sekarang. Dia menyebutkan agennya, Jorge Mendes, merupakan orang yang paling berjasa karena mengarahkannya ke jalur yang benar. 

"Manchester United memberi saya kesempatan, terutama berkat Sir Alex Ferguson, dan jelas Jorge membantu saya sampai di sana,” kata dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement