Sabtu 30 Dec 2017 23:47 WIB

Lewati Rekor Maradona, Hamsik Bawa Napoli Juara Paruh Musim

Marek Hamsik
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gol di babak pertama dari pencetak gol terbanyak klub, Marek Hamsik, membawa Napoli menang 1-0 di markas Crotone pada Jumat. Kemenangan tersebut memastikan mereka akan mencapai separuh musim Serie A Italia sebagai pemuncak klasemen.

Napoli memiliki 48 poin setelah memainkan 19 dari 38 pertandingan. Mereka unggul empat poin atas juara bertahan Juventus yang akan mengunjungi markas Verona pada Sabtu malam. Rekor mereka mencakup 15 kemenangan, tiga hasil imbang, dan satu kekalahan.

Napoli mendominasi penguasaan bola dan menciptakan lebih banyak peluang. Namun, mereka juga sempat mendapat sepasang ancaman serius pada babak kedua saat melawan tim yang dilatih mantan kiper Italia Walter Zenga.

Hamsik membawa Napoli memimpin pada menit ke-17 pada akhir pergerakan tipikal, memainkan operan satu-dua dengan Allan yang membongkar pertahanan Crotone sebelum melepaskan tembakan yang tidak dapat diantisipasi Alex Cordaz. Ini merupakan gol ke-117 dari gelandang Slovakia tersebut untuk klub. Hamsik unggul dua gol dari rekor sebelumnya yang diukir sosok legendaris Argentina Diego Maradona.

Crotone, yang pada musim lalu memperlihatkan salah satu kesuksesan terbesar untuk lolos dari ancaman degradasi, masih menghuni zona merah di peringkat ke-18 dengan 15 poin.

sumber : Antara/Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement