Ahad 31 Dec 2017 00:15 WIB

Gunduli Stoke City 5-0, Chelsea Naik ke Posisi Dua Klasemen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Endro Yuwanto
Tim Chelsea merayakan gol ke gawang Stoke City di Stamford Bridge Stadium, London, Sabtu (30/12)
Foto: Will Oliver/EPA-EFE
Tim Chelsea merayakan gol ke gawang Stoke City di Stamford Bridge Stadium, London, Sabtu (30/12)

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Juara bertahan Liga Primer Inggris, Chelsea menutup laga pekan ke-21 dengan kemenangan telak 5-0 atas tamunya Stoke City di Stamford Bridge, Sabtu (30/12) malam WIB. The Blues menutup babak pertama dengan skor meyakinkan 3-0.

Chelsea unggul melalui gol Antonio Ruediger menit ketiga, Danny Drinkwater menit kesembilan, dan Pedro Rodriguez menit ke-27.

Gol pertama Chelsea yang dicetak Ruediger lahir lewat situasi bola mati. Tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Stoke diambil oleh Willian. Gelandang asal Brasil itu langsung mengirimkan bola ke kotak penalti. Di sana, Ruediger sukses mengungguli lompatan bek-bek lawan. Bola hasil tandukkannya tak bisa dibendung kiper Stoke, Jack Butland.

Gol kedua Chelsea lahir lewat tendangan jarak jauh. Sebelum Drinkwater mencetak gol, bola lebih dulu tak sengaja menghampirinya di depan kotak penalti lawan. Sekali kontrol, Drinkwater yang mendapatkan ruang tembak langsung menghujamkan bola ke sudut kiri atas gawang Butland.

Sedangkan, untuk gol ketiga, Willian kembali jadi aktor lewat umpannya. Menggocek bola dari lini tengah, Willian yang bergerak ke sisi kiri kotak 16 Stoke lalu mengoper bola kepada Pedro. Mendapat bola di depan kotak penalti lawan, Pedro melakukan gocekan. Sesaat kemudian, pemain asal Spanyol ini langsung menghantam bola hingga masuk.

Pada babak kedua, Chelsea semakin menjauh setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-73. Willian yang maju sebagai algojo mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Keunggulan tuan rumah makin membesar pada menit ke-88. Pemain pengganti Davide Zappacosta sukses mencetak gol lewat tembakan dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Chelsea pun mengakhiri laga dengan skor telak 5-0.

Atas hasil laga tersebut, Chelsea untuk sementara naik ke posisi kedua klasemen dengan 45 angka dari 21 laga. Namun, posisi klub asal Kota London itu masih bisa berubah di pekan ke-21 ini. Hal itu karena Manchester United yang punya 43 angka di posisi ketiga baru akan memainkan laga pekan ke-21 setelah Chelsea selesai bertanding.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 6 4 2 0 14 8 14
2 Arsenal Arsenal 6 4 2 0 9 6 14
3 Liverpool Liverpool 5 4 0 1 10 9 12
4 Aston Villa Aston Villa 5 4 0 1 10 3 12
5 Chelsea Chelsea 6 3 2 1 12 6 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement