Ahad 31 Dec 2017 20:51 WIB

Bek Juventus: Selamat Napoli, Tapi...

Medhi Benatia
Foto: EPA/ALESSANDRO DI MARCO
Medhi Benatia

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN — Bek tengah Juventus Mehdi Benatia mengucapkan selamat kepada Napoli berhasil menutup akhir tahun dengan menempati posisi puncak klasemen sementara Serie A. Namun, dia mengingatkan juara paruh musim 2017/2018 tidak berarti tanpa berada di puncak pada Mei 2018. 

Partenopei memastikan status sebagai juara musim dingin dengan mengalahkan Crotone pada Sabtu (30/12) dini hari WIB. Juventus masih menempel ketat Napoli dengan selisih satu angka setelah Si Nyonya Tua menang 3-1 di Verona. 

"Selamat kepada Napoli karena telah menyelesaikan paruh pertama musim ini di puncak, tapi yang penting bagi saya adalah siapa yang berada di puncak pada akhir musim,” kata dia dilansir dari Football Italia, Ahad (31/12). 

Pesepak bola berusia 30 tahun itu bersikukuh bahwa dia tidak memusingkan timnya berada di bawah Napoli pada setengah jalan musim ini. Pemain asal Maroko itu mengatakan lebih mengutamakan fokus pada setiap pertandingan yang akan dilakoni oleh Juventus. 

Karena itu, dia lega Si Nyonta Tua meraih kemenangan di Verona. Dia mengatakan Juventus sempat kehilangan irama setelah gol cepat Blaise Matuidi pada menit ke-4. 

Namun, juara bertahan Serie A itu berhasil menemukan kembali momentum setelah Martin Caceres menyamakan kedudukan untuk Verona. 

Juventus pun berhasil unggul lewat dua gol Paulo Dybala pada babak kedua. “Sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini," kata bek tersebut tentang kemenangan timnya di Bentegodi.

Benatia juga senang penampilan individualnya musim ini membaik dibandingkan musim lalu. “Sederhana saja, yang terpenting konsistensi. Saya dalam kondisi fisik yang baik dan saya perlu bermain. Saya merasa sangat baik, saya beruntung memiliki pelatih kebugaran terbaik. Dengan kepercayaan diri ini, saya bisa melakukan lebih baik lagi."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement