Ahad 31 Dec 2017 21:52 WIB

Ashley Young Disanksi Tiga Pertandingan

Ashley Young
Foto: REUTERS/Ed Sykes
Ashley Young

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Bek Manchester United Ashley Young dituduh melakukan tindakan kekerasan terhadap pemain Southampton, Dusan Tadic, pada lanjutan Liga Primer musim 2017/2018 di Old Trafford, Ahad (31/12) dini hari WIB. Federasi Sepak bola Inggris (FA) memutuskan menghukum Young untuk menjalani larangan tiga pertandingan.

Pesepak bola 32 tahun itu dianggap menyerang Tadic dengan sikunya pada laga yang berakhir imbang tanpa gol tersebut. “Insiden tersebut tidak termasuk dalam laporan wasit Craig Pawson namun setelah meninjau bukti video, FA memutuskan untuk memberikan sanksi kpeada Young. Young punya watu hingga sore hari ini untuk memberikan jawaban,” tulis FA dalam pengumumannya seperti dilansir ESPN FC, Ahad. 

Young mulai menjalani skors ketika United menghadapi Everton pada lanjutan Liga Primer, Senin (1/1) besok. Kemudian, melawan Derby County pada Piala FA, Jumat (5/1) waktu setemoat. Terakhir, ketika melawan Stoke City, medio Januari. 

Ini akan menjadi pukulan lain bagi pelatih Jose Mourinho karena timnya sedang mengalami persoalan cedera. Minimnya pemain yang bugar membuat United gagal meraih angka penuh ketika menjamu Southampton. 

Romelu Lukaku akan absen dalam dua laga berikutnya setelah mengalami cedera kepala, Zlatan Ibrahimovic juga absen selama sebulan karena masalah lutut. Padahal, United sudah harus kehilangan Antonio Valencia, Marouane Fellaini, Chris Smalling, Eric Bailly dan Michael Carrick.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement