Senin 01 Jan 2018 14:07 WIB

Keluar dari La Liga, Anak Zidane Gabung Klub Liga Swiss

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Enzo Zidane (kanan).
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Enzo Zidane (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LAUSANNE -- Enzo Zidane, anak sulung dari legenda Prancis sekaligus pelatih Real Madrid Zinedine Zidane memutus kontraknya dengan klub La Liga Spanyol Deportivo Alaves. Enzo kemudian terbang ke Swiss untuk bergabung dengan klub yang berkompetisi di liga kasta tertinggi negara tersebut Lausanne.

Di sana, pemain berusia 22 tahun itu diikat kontrak untuk masa kerja tiga tahun. "Kami sangat bangga bisa mendatangkan Enzo. Dia jelas pemain yang hebat dan merupakan sosok yang pas bagi kami yang sedang mengembangkan tim," kata Presiden Lausanne David Thompson, dikutip dari ESPN, Senin (1/1).

Thompson mengatakan, Enzo memiliki bakat hebat yang masih bisa dikembangkan. Menurutnya, pemain berkebangsaan Prancis itu punya gaya bermain mirip seperti ayahnya. Thompson pun yakin Enzo akan memberikan kontribusi positif bagi timnya.

Saat ini, Lausanne menempati peringkat kelima di klasemen sementara Liga Swiss 2017/2018. Enzo berpotensi dimainkan oleh klub barunya ketika Lausanne melawan Luzern di Liga Swiss pada 3 Februari mendatang.

"Tak diragukan lagi, Enzo akan jadi pemain penting di tim ini," kata Thompson.

Karier Enzo memang tidak berjalan semulus ayahnya. Menimba ilmu di Real Madrid dari tahun 2004 sampai 2014, Enzo kemudian dilepas oleh Los Blancos ke Deportivo Alaves pertengahan tahun lalu. Di Alaves, Enzo cuma bermain dua kali pada paruh pertama musim 2017/2018.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement