Selasa 02 Jan 2018 05:58 WIB
Coppa Italia

Demi Jaga Tren Menang, Napoli Siap Terkam Atalanta di Coppa

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Marek Hamsik
Foto: EPA-EFE/CIRO FUSCO
Marek Hamsik

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Kapten Napoli Marek Hamsik berambisi menyelesaikan setengah perjalanan sukses timnya di Serie A musim ini dengan gelar. Selain scudetto, Coppa Italia menjadi target lain i Partenopei musim ini.

Hamsik tak mau Napoli kandas di kaki Atalanta ketika kedua tim berjumpa pada laga perempat final Coppa Italia di San Paolo, Napoli, Rabu (3/1) dini hari WIB. Pemain asal Slovakia ini tak ingin kekalahan pada ajang ini mengganggu psikologis mereka di Serie A. Ia tak sudi jika sampai timnya kehilangan sentuhan kemenangan yang sudah terjaga dalam empat pertandingan terakhir di liga.

"Kami tak boleh menginjak pedal rem sekalipun laga melawan Atalanta beda kompetisi. Ritme kemenangan harus terus terjaga agar kami terus terbiasa melakukannya," kata Hamsik dikutip dari ESPN, Senin (1/1).

Ia menegaskan ajang Coppa Italia layak untuk diperjuangkan. Hamsik mengaku rindu bisa mengangkat trofi yang pernah diraih Napoli pada musim 2013/2014 silam.

"Penampilan kami musim ini lebih baik dibanding tahun 2014, jadi saya pikir kami pun saat ini layak mendapatkan Coppa Italia," kata pemain 30 tahun ini.

Sebaliknya, pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini tak mau pasukannya melepaskan kesempatan untuk bisa melaju lebih jauh di ajang bergengsi ini. Gasperini mengungkapkan, bukan perjuangan mudah bagi Atalanta untuk bisa menuju perempat final Coppa Italia.

Untuk itulah, Gasperini ingin pasukannya melajutkan perjuangan mengingat tahap final sudah semakin dekat. "Kami sudah di perempat final. Ceroboh jika kami membiarkan kesempatan untuk melaju ke semifinal pupus begitu saja," kata Gasperini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement