Selasa 02 Jan 2018 17:58 WIB

Chiellini: Dybala Segera Bangkit

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Paulo Dybala usai melesakkan gol ke gawang Sassuolo ketika Juventus FC meraih kemenangan 3-1 pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Mapei, Ahad ((17/9). Dyabala mencatat delapan gol dalam empat laga, untuk menandai penampilan ke-100 nya di Juve.
Foto: EPA-EFE/Elisabetta Baracchi
Paulo Dybala usai melesakkan gol ke gawang Sassuolo ketika Juventus FC meraih kemenangan 3-1 pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Mapei, Ahad ((17/9). Dyabala mencatat delapan gol dalam empat laga, untuk menandai penampilan ke-100 nya di Juve.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Bek Juventus Giorgio Chiellini meyakini rekan setimnya, Paulo Dybala, akan menunjukkan kebangkitan pada paruh kedua Liga Italia Serie A 2017/2018. Dia meyakini kebangkitan tersebut setelah Dybala melesakkan dua gol pada kemenangan Juventus atas Verona 3-1, akhir pekan lalu. 

“Saya berpikir bahwa dalam karier seorang pemain, ketika seorang pemain berhasil mengatasi masa-masa sulit, mereka akan lebih kuat,” kata dia dilansir dari Tuttosport, Selasa (2/1). 

Dia mengatakan pasang-surut sebuah pemain, seperti yang diperlihatkan La Joya pada beberapa pertandingan, merupakan sesuatu yang wajar. “Setiap pemain pasti mengalami masa-masa sulit. Tidak ada seorang pemain yang bisa berpikir bahwa Anda tidak akan mengalaminya,” kata Chiellini. 

Dybala mengalami masa sulit setelah tak mampu memberikan performa terbaik bagi Bianconeri. Bahkan, Dybala sempat dibangkucadangkan oleh pelatih Juventus, Massimiliano Allegri pada beberapa pertandingan. 

Chiellini mengatakan Dybala menjadi sorotan ketika kran golnya macet karena statusnya sebagai pemain bernomor punggung 10. Jersey dengan nomor punggung 10 merupakan legendaris di Juventus karena pernah dikenakan oleh pemain-pemain hebat seperti Michel Platini, Roberto Baggio, dan Alessandro Del Piero. 

“Namun, seperti yang terjadi sebelumnya kepada Higuain dan banyak pemain lainnya, dia akan bangkit. Kami juga akan memberikan dukungan dan tidak meninggalkannya,” kata dia. 

Menurut Chiellini, hal terbaik untuk merespons keputusan pelatih membangkucadangkan pemain yakni dengan mengerahkan segalanya ketika mendapatkan kesempatan bermain di lapangan. Dia menyatakan Allegri merupakan seorang pelatih yang paham mengelola kemampuan tim. “Kami berisi pemain sehat yang merespons segala keputusan ketika bertanding,” ujar dia di laman resmi klub.

Berkat kemenangan atas Verona, Juventus tetap menguntit pemuncak klasemen Napoli di urutan kedua. Si Nyonya Tua untuk sementara mengantongi 47 poin berbanding satu angka dari the Vesuvani.

Pada laga berikutnya, Juventus bakal bertandang ke markas Cagliari. Sebelum bertolak ke Sardegna Arena 7 Januari mendatang, Claudio Marchisio dan kolega lebih dulu menjalani partai penting melawan Torino di babak perempat final Coppa Italia, Kamis (4/1) dini hari WIB.

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement