Rabu 03 Jan 2018 11:49 WIB

Huddersfield Pinjam Bek Muda Belanda dari AS Monaco

Terence Kongolo (kanan)
Foto: EPA-EFE/SEBASTIEN NOGIER
Terence Kongolo (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Huddersfield Town telah menandatangani be AS Monaco Terence Kongolo dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin ini. Kongolo akan memperkuat Huddersfield  untuk sisa musim ini, demikian diumumkan klub Liga Primer Inggris tersebut, dikutip Reuters, Rabu (3/1).

Kongolo masih berusia 23 tahun. Ia bergabung dengan Monaco dari klub Belanda Feyenoord pada awal musim ini. 

Kongolo telah mendapatkan tiga caps untuk timnas Belanda. Ia membuat enam penampilan untuk Monaco musim ini, kebanyakan berada di posisi bek kiri.

Kehadiran Kongolo akan memberikan lebih bayak opsi di lini pertahanan bagi pelatih Huddersfield David Wagner menjelang pertandingan Piala FA akhir pekan ini menghadapi Bolton Wanderers.

Wagner memuji Kongolo sebagai pemain top yang telah mereka pantau sejak berada di Feyenoord. Akan tetai langkahnya menuju Monaco pada musim panas lalu membuat Kongolo berada di luar jangkauan Huddersfield.

"Tapi kami senang bisa membawanya masuk dengan status pinjaman sekarang. Dia adalah bek tengah muda berkualitas tinggi dan akan memberi kami pilihan terbaik untuk sisa musim Liga Primer," ujar Wagner.

Wagner memuji kelebihan Kongolo yang bertubuh atletis dan selalu bergera. Kongolo juga dipuji agresif saat bertahan dan menguasai bola. 

"Saya senang bisa bekerja dengannya selama musim ini," ungkap Wagner.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement