Rabu 03 Jan 2018 20:13 WIB

Javi Martinez Akui Kemampuan Sandro Wagner

Rep: Lintar Satria/ Red: Citra Listya Rini
Sandro Wagner.
Foto: EPA/Uwe Anspach
Sandro Wagner.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN  --  Gelandang Bayern Muenchen Javi Martinez mengakui kemampuan rekrutan baru Die Roten yang dibeli dari Hoffenheim, Sandro Wagner. Ia akan mulai bermain di Muenchen pada Januari ini.

"Setiap kali saya menghadapi Sandro, saya selalu; man, hari ini akan menjadi hari yang sulit," kata Martinez seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga, Rabu (3/1).

Martinez mengatakan, Wagner mengingatkannya dengan penyerang Juventus Mario Mandzukic. Keduanya tim penyerang yang mengandalkan kekuatan fisik. Keduanya juga memiliki tinggi lebih dari 180 cm. "Dia mengingatkan saya pada Mandzukic," kata Martinez.

Mandzukic dibeli pada saat yang sama dengan Martinez pada musim panas 2012. Mereka menjadi skuad yang membawa Muenchen menjuari Bundesliga pada musim 2012/2013, Liga Champions dan DFB Pokal. Mandzukic mencetak 22 gol di semua kompetisi.

Pemain asal Kroasia tersebut mencetak 26 gol di bawah asuhan Pep Guardiola pada musim 2013/2014 sebelum pindah ke Atletico Madrid. Sebagai target-man klasik Wagner memiliki gaya bermain yang sama.

Mantan pemain Werder Bremen, Kaiserslautern dan Hertha Berlin sudah mencetak 11 gol untuk Hoffenheim pada musim ini. Pemain berusia 30 tahun tersebut sudah mencetak lima dari tujuh pertandingannya untuk tim nasional Jerman.

"Sangat hebat sekarang Sandro bermain bersama kami. Dia jelas pemain yang Anda pilih sebagai rekan dibandingkan lawan," kata Martinez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement