Rabu 03 Jan 2018 20:59 WIB

Selangor FA Komitmen Patuhi Permintaan PSSI

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Citra Listya Rini
 Seorang karyawan melintasi tulisan PSSI di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Seorang karyawan melintasi tulisan PSSI di Kantor PSSI Senayan, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  --  Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sampaikan sinyal hijau untuk menyetujui pemain timnas Garuda Indonesia, Evan Dimnas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn bisa berseragam Selangor FA.

Restu dari federasi nasional tersebut setelah Deputi Presiden Persatuan Sepak Bola Malaysia (FAM) Sri Subahan menyambangi Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi pada Rabu (3/1). Edy menyambut Subahan di kantornya, di Markas Besar Komando Strategis Angkatan Darat (Makostrad) Jakarta.

Pertemuan tersebut berlangsung tertutup. Pun sebetulnya, pertemuan tersebut sengaja tak diinfokan kepada media. Namun, PSSI dalam rilisnya menyampaikan sendiri hasil pertemuan tersebut kepada wartawan.

Dalam rilis tersebut disampaikan, Edy perwakilan dari PSSI dan Subahan perwakilan dari FAM sepakat untuk bisa saling memahami kebutuhan dua pemain tersebut. PSSI sebagai otoritas tertinggi di timnas Garuda Indonesia, menegaskan meminta FAM dan juga Selangor FA, mengerti peran dua pemain tersebut bagi skuat negara.

Pun, PSSI juga memahami keluasan dua  pemain tersebut untuk melanjutkan karier profesionalnya di kompetisi Liga Malaysia. Karena itu, PSSI meminta FAM dan Selangor FA, memberikan kebolehan bagi Evan Dimas dan Ilham Udin untuk bisa pulang saat dibutuhkan timnas Garuda Indonesia.

Permintaan PSSI tersebut, pun disanggupi FAM. Subahan yang juga Presiden Selangor FA berjanji memenuhi kebutuhan PSSI terhadap dua pemain kebanggaan timnas Garuda Indonesia tersebut. Selangor FA akan mengikuti arahan Ketua Umum PSSI (Edy), begitu kata Subahan dalam rilis resmi PSSI, Rabu (3/1).

Kata dia, Selangor FA akan menyesuaikan jadwal bermain Evan Dimas dan Ilham Udin selama di Liga Malaysia agar sesuai dengan program dan pelatihan timnas Garuda Indonesia. Pun kata dia, FAM akan menyesuaikan durasi kepulangan Evan Dimas dan Ilham Udin jika PSSI memanggil keduanya pulang ke skuat timnas.

"Saya sangat berterima kasih atas sambutan, dan sambutan PSSI terhadap kunjungan saya ini," ujar Subahan. Ia menambahkan, agar pertemuan antara dirinya dan Edy kali ini, bisa semakin memperkuat persahabatan antara Selangor FA dan PSSI, pun juga antara dua federasi negara yang saling bertetangga ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement