Jumat 05 Jan 2018 02:03 WIB

Pemain Bhayangkara Langsung Digenjot Latihan Fisik

Logo Bhayangkara FC.
Foto: istimewa
Logo Bhayangkara FC.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK — Latihan perdana Bhayangkara FC di Lapangan Youth National Training Center (YNTC) Bojongsari, Depok, Jawa Barat, dimulai Kamis (4/1). Pelatih Simon McMenemy langsung menggenjot latihan fisik pemain setelah hampir satu bulan libur.

Meski baru bergabung, Indra Kahfi dan lawan langsung klop atau cocok dengan materi yang diberikan oleh pelatih termasuk dengan pemain baru yang baru saja direkrut oleh manajemen klub yang berjuluk The Guardian itu. Semua pemain langsung mendapatkan materi latihan yang sama.

"Latihan hari sangat capek karena habis libur satu bulan. Apalagi kita langsung latihan di lapangan sintetis. Kondisi ini berbeda dengan di lapangan biasa. Tapi saya melihat semua pemain langsung bisa menjalankan instruksi pelatih," kata sang kapten tim, Indra Kahfi.

Latihan yang dipimpin langsung oleh Simon McMenemy ini dilakukan dalam beberapa tahap. Bahkan pemain yang baru gabung seperti Herman Dzumafo Epandi, Vendry Mofu, Maldini Pali, Ambrizal, Nurhidayat, Sedek Sanaky serta I Made Wirahadi diberi waktu khusus untuk berlatih.

Setelah itu, pemain dibagi dalam tiga untuk melakukan pertandingan internal secara bergantian. Pemain yang ikut seleksi yaitu Ikris Yahmani, Rafiandi Ilham, Sandi Fauzi dan satu pemain asing James Mack. Dalam gim internal, Ikris Yahmani yang sebelumnya memperkuat Sriwijaya FC terlihat cukup agresif dalam menunjukkan kemampuan terbaiknya. Bahkan dalam pertandingan internal tersebut mampu mencetak tiga gol. Bahkan sang pelatih memuji apa yang dilakukan.

"Kami terus mencoba pemain baru. Saya melihat mereka langsung bisa menyatu dengan pemain lain. Khusus untuk fisik saya kira semuanya cukup bagus," kata Simon McMenemy usai memimpin latihan.

Terkait pemain baru, mantan pelatih timnas Filipina itu mengatakan jika kemampuannya hampir sama. Bahkan selama gim internal terus berusaha menunjukkan kemampuan meski semua pemain baru bergabung setelah libur kompetisi. "Saya yakin pemain yang ada mampu menggantikan posisi pemain yang musim ini tidak lagi bersama kami," kata Simon menegaskan.

Untuk mengarungi Liga 1 musim ini, Bhayangkara FC yang juga juara kompetisi musim 2017 kehilangan banyak pemain pilar. Sebut saja Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn yang hengkang ke Selangor FA, Ilija Spasojevic ke Bali United serta Otavio Dutra yang tidak diperpanjang kontraknya.

Namun, pemain asing baru juga didatangkan. Mantan palang pintu Persib Bandung, Vladimir Vujovic sudah resmi bergabung. Begitu juga Zah Rahan. Hanya saja pemain tersebut belum bergabung pada latihan perdana menjelang keikutsertaannya di turnamen Piala Presiden maupun Liga 1.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement