Jumat 05 Jan 2018 04:16 WIB

Renovasi Stadion Teladan Medan Diminta Sesuai Standar

Para pendukung PSMS Medan dan suporter dari kelompok lainnya melakukan aksi unjukrasa dengan membentangkan poster di depan kantor Walikota Medan, Sumatera Utara, 14 Desember 2017. Mereka meminta pemkot Medan untuk segera melakukan perbaikan Stadion Teladan yang dinilai belum layak oleh PSSI untuk menghadapi Liga 1 mendatang.
Foto: ANTARA/Septianda Perdana
Para pendukung PSMS Medan dan suporter dari kelompok lainnya melakukan aksi unjukrasa dengan membentangkan poster di depan kantor Walikota Medan, Sumatera Utara, 14 Desember 2017. Mereka meminta pemkot Medan untuk segera melakukan perbaikan Stadion Teladan yang dinilai belum layak oleh PSSI untuk menghadapi Liga 1 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN — Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meminta renovasi Stadion Teladan harus benar-benar dilakukan sesuai standar, sehingga dapat menggelar berbagai pertandingan Liga I Indonesia dengan optimal. "Saya minta agar renovasi Stadion Teladan dilakukan dengan sebaik-baiknya, tidak asal-asalan sehingga sesuai dengan standar yang diinginkan AFC agar dapat menggelar pertandingan Liga I," katanya saat meninjau perkembangan renovasi Stadion Teladan Medan yang telah dilakukan, Kamis (4/1).

Renovasi dilakukan sebagai persiapan menggelar kompetisi sepak bola paling bergengsi di Tanah Air yakni Liga I di stadion kebanggaan warga Kota Medan itu. Renovasi stadion itu dilakukan oleh sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) terkait yakni Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Penataan Ruang, Dinas Bina Marga, dan Dinas Pemuda dan Olahraga.

Dengan renovasi yang dilakukan, Wali Kota juga berharap Stadion Teladan dapat menjadi "home base" PSMS Medan dalam melakoni partai kandang di Liga 1. Saat peninjauan dilakukan, Wali Kota melihat rumput lapangan sudah selesai ditanam.

Kemudian sejumlah pekerja sedang bekerja memperbaiki ruang ganti pemain, pengecetan tribun tempat penonton serta perbaikan shelter sekeliling lapangan. Ia mengatakan renovasi Stadion Teladan yang dilakukan itu merupakan komitmen penuh Pemkot Medan untuk mendukung terlaksananya Liga I.

Apalagi tim kebangaan warga Kota Medan, PSMS kembali berlaga dalam kasta persepakbolaan tertinggi di Indonesia tersebut. "Dengan renovasi yang kita lakukan ini, insya Allah para pendukung setia PSMS bisa menyaksikan Ayam Kinantan berlaga di Liga I. Dukungan penuh seluruh suporter tentunya semakin menambah motivasi dan semangat juang seluruh pemain sehingga dapat memberikan yang terbaik," katanya.

Sementara itu Kadis Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan M. Husni mengatakan, renovasi yang dilakukan mulai dari kondisi lapangan seperti rumput. Kemudian dilanjutkan dengan renovasi fisik bangunan, termasuk tempat duduk penonton, pagar, ruang ganti pemain, kamar mandi dan seluruh fasilitas lainnya,

"Renovasi ini kita lakukan bersama OPD terkait. Kita harapkan dengan renovasi yang dilakukan, Stadion Teladan dapat memenuhi Standar AFC sehingga dapat menjadi home base PSMS untuk menggelar pertandingan kandang," katanya. 

 

Pemain PSMS Medan disambut suporter dan masyarakat seusai mengantongi tiket promosi ke Liga 1 musim 2018 bersama Persebaya Surabaya dan PSIS Semarang, pada musim mendatag. (ANTARA/Septianda Perdana)

 

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement