Jumat 05 Jan 2018 12:06 WIB

Zidane Berharap Bale Bisa Bermain Reguler

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita
Gareth Bale.
Foto: EPA-EFE/Javier Belver
Gareth Bale.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane berharap Gareth Bale bisa bermain secara reguler usai pulih dari cedera. Bale tampil perdana sebagai starter dalam empat bulan terakhir ketika Los Blancos mengalahkan Numancia 3-0 di Stadion Los Pajaritos, Jumat (5/1) dini hari WIB.

Pada laga pertama 16 besar Copa del Rey tersebut, Bale turut menyumbang satu gol melalui tendangan penalti pada menit ke-35. Madrid kembali mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi tembakan dari titik putih kotak penalti lantaran pelanggaran yang dilakukan oleh Lucas Vazquez. 

Sebagai eksekutor, Isco mampu menunaikan tugasnya dengan baik. Pada menit ke-91, Madrid kembali mengukuhkan kemenangannya melalui gol Borja Mayoral. Pada menit ke-61, atau sebelum dua gol Madrid tercipta, Bale digantikan oleh Mateo Kovacic. 

Berkat penampilan banyak pihak berasumsi Zidane akan kembail memainkan Bale sejak menit pertama pertandingan ketika Los Blancos menghadapi Celta Vigo pada lanjutan la Liga, Ahad (7/1). "Penting untuk mengetahui apa yang dirasakan Bale,” kata Zidane pada konferensi pers pasca pertandingan seperti dilansir dari ESPN FC, Jumat. 

 

Zidane menjelaskan Bale bermain selama satu jam melawan Numancia. Pada pertandingan tersebut, dia menyatakan, Bale tidak mengalami masalah dan merasa sehat secara fisik. Kaena itu, menurut dia, hal yang wajar kalau Bale mulai turun sebagai starter pada pertandingan-pertandingan berikutnya. 

“Dia telah bermain empat pertandingan selama 20 atau 30 menit (sebagai pemain cadangan). Ini adalah pertandingan pertamanya sebagai starter. Jadi, kami akan terus seperti ini. Kami ingin dia bermain reguler sekarang,” kata dia. 

Melawan klub divisi dua Liga Spanyol, skuat Madrid diisi oleh sebagian besar pemain muda yang tidak benar-benar bermain secara cemerlang. Namun, Zidane tetap mengaku senang dangan permainan timnya. "Saya sangat senang karena kami mendapat hasil baguspada akhirnya," katanya. 

Zidane beralasan bertanding di depan pendukung Numancia tidak mudah. Numancia juga menunjukkan performa yang bagus dan memberikan perlawanan bagi Madrid. “Tapi kami mendapatkan hasil yang bagus ketika menurunkan pemain yang tidak terlalu sering bermain,” kata dia. 

Dia mengatakan skuat mudanya memang kesulitan pada babak kedua. “Di babak kedua, kami memiliki beberapa masalah. Tapi secara umum, saya bahagia kami berhasil mendapatkan tiga gol, tetap tidak kebobolan, jadi saya senang untuk mereka yang bermain."

Borja Mayoral. EPA-EFE/Javier Belver

Berkat gol ke gawang Numancia, Mayoral sekarang sudah mencetak lima gol dalam semua kompetisi musim ini. Torehan Mayoral sama dengan catatan milik Karim Benzema yang sedang absen karena cedera. Namun, Zidane menegaskan, dia tidak beencana mengubah komposisi pemain depan dalam skuat utamanya. 

"Borja adalah pemain penting dalam skuad. Setiap kali saya bisa, saya akan menurunkannya, tapi ada banyak pemain dalam skuat ini yang tidak mendapat banyak waktu. Mereka harus sabar, bekerja keras, dan setiap kali mereka mendapat kesempatan mereka harus terus bertempur."

Zidane mengatakan meskipun menang 3-0, timnya harus tetap mengerahkan kemampuan terbaik pada leg kedua di Stadion Bernabeu, pekan depan. "Kami tahu bahwa kami harus memainkan permainan kembali, seperti biasa. Tapi pertama-tama, kami harus  beristirahat dan memikirkan pertandingan akhir pekan ini.” 

 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement