Sabtu 06 Jan 2018 06:01 WIB

Allegri: De Sciglio, Buffon, dan Cuadrado Absen

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Mattia de Sciglio
Foto: juventus.com
Mattia de Sciglio

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Tiga penggawa inti Juventus masih akan absen untuk membela Bianconeri karena masalah cedera. Pelatih Juventus Massimiliano Allegri mengatakan, ketiga pemain itu adalah Mattia De Sciglio, Gianluigi Buffon dan Juan Cuadrado.

Allegri tak mau mengambil risiko dengan buru-buru memainkan ketiganya. Apalagi, Juventus akan melalui jadwal padat dengan bermain sepekan dua kali terhitung sejak melawan Cagliari pada Ahad (7/1) dini hari WIB nanti.

"Ketiganya masih harus istirahat. Saya tak mau mengambil risiko," kata Allegri dikutip dari Sky Sports, Jumat (5/1).

Pelatih berkebangsaan Italia ini mengatakan, khusus untuk Buffon, pemain paling senior di Juve itu masih harus fokus memulihkan cedera betisnya. Buffon sendiri sudah absen lebih dari sebulan sejak terakhir kali tampil melawan Napoli pada ajang Seria A pada 1 Desember 2017.

"Buffon terus berusaha pulih. Musim ini tinggal menyisakan beberapa bulan lagi dan dia berkomitmen untuk kembali secepatnya," kata Allegri.

Lebih lanjut, Allegri juga mengabarkan soal kondisi Claudio Marchisio dan Stefano Sturaro yang sempat mengalami gangguan pada bagian lutut ketika latihan. Allegri mengatakan, kondisi keduanya masih akan dipantau hingga sehari sebelum pertandingan.

"Kami akan lihat kondisi keduanya. Jika fit maka kemungkinan keduanya akan bermain," ujarAllegri. 

Juve saat ini masih duduk di peringkat kedua klasemen sementara dengan 47 angka. Si Nyonya Tua tertinggal satu angka dari Napoli yang ada di puncak klasemen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement