Sabtu 06 Jan 2018 06:16 WIB

Gattuso Yakin Milan Finis Empat Besar

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso.
Foto: EPA-EFE/MAURIZIO DEGL INNOCENTI
Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso yakin timnya masih bisa menembus zona Liga Champions di papan klasemen Liga Seri A Italia 2017/2018. Pelatih yang belum genap dua bulan menangani Milan ini mengatakan, meski tertinggal 14 angka dengan pemilik peringkat empat klasemen, AS Roma, Gattuso percaya Milan bisa menyusul.

"Sampai hitungan matematis masih memungkinkan maka saya akan selalu yakin. Kami punya kemampuan untuk mencapai hal tersebut " kata Gattuso dikutip dari ESPN, Jumat (5/1).

Mantan gelandang timnas Italia ini menggakui, Milan memang punya perjalanan yang buruk di liga. Hingga pekan ke-19, Milan cuma memenangkan tujuh pertandingan sedangkan sisanya empat seri dan delapan kalah.

Walhasil, Rossoneri cuma punya punya 27 angka di peringkat ke-11. Namun di balik berantakannya perjalanan Milan di liga, kata Gattuso, Milan masih menunjukkan kualitas di ajang Liga Europa dan Coppa Italia.

Saat ini, Milan berada di babak 32 besar Liga Europa dan sukses melaju ke semifinal Coppa Italia. Menurut Gattuso, pencapaian tersebut harus jadi sumber inspirasi bagi timnya dalam melakoni sisa musim di ajang liga.

"Kami harus meraih yang terbaik di liga seperti yang kami usahakan di Liga Europa dan Coppa. Musim masih panjang, saya percaya diri dengan semangat yang kami miliki saat ini," kata Gattuso.

Milan akan kembali memulai perjalanan mereka mengarungi liga ketika menjamu Crotone akhir pekan nanti. Pada pertemuan di paruh musim pertama, Milan sukses mencukur Crotone dengan skor 3-0.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement