Sabtu 06 Jan 2018 11:52 WIB

Oh In-kyun Bangga Bisa Main Setim dengan Sissoko dan Essien

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Gelandang asal Korea Selatan In-Kyun Oh menunjukkan nomor punggung di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Gelandang asal Korea Selatan In-Kyun Oh menunjukkan nomor punggung di Graha Persib, Bandung, Jawa Barat, Jumat (5/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Gelandang anyar Persib Bandung Oh In-kyun gembira bergabung dengan Maung Bandung lantaran di klub tersebut ada bekas pemain besar dunia Michael Essien. Bagi In-kyun, dapat bermain satu tim dengan pemain-pemain berpengalaman di kancah liga top dunia merupakan suatu kebanggaan.

Musim lalu, gelandang 32 tahun itu juga mendapatkan kesempatan untuk bermain dengan pemain besar kala masih memperkuat Mitra Kukar. Musim lalu, Si Naga Mekes memiliki bekas pemain Liverpool, Juventus, Valencia dan PSG, yakni Mohamed Sissoko.

"Saya musim lalu bersama Sisoko. Tahun ini dengan Essien saya sangat senang bisa bertemu dengan pemain Pemain kelas dunia. Saya senang dapat pengalaman," kata In-kyun, Jumat (6/1).

In-kyun bertekad merebut satu posisi inti di starting line up tim asuhan Roberto Carlos Mario Gomez di Liga 1 musim depan. Ia ingin tampil maksimal untuk membantu Persib berprestasi.

Bekas pemain PSMS Medan dan Persela Lamongan itu mengatakan posisi aslinya di lapangan adalah sebagai gelandang serang atau second striker. Tapi terkadang ia juga dipasang sebagai gelandang bertahan atau gelandang box to box.

Di Persib, In-kyun tak mau egois agar ditempatkan di posisi favoritnya. Ia siap menerima apapun keputusan pelatih.

"Sebenarnya posisi saya second striker. Free role. Itu yang bisa main maksimal. Tapi, tergantung pelatih kalau pelatih mau saya jadi stoper, bek kanan, Bek kiri tidak masalah. Saya hanya ingin main," ujar In-kyun.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement