Sabtu 06 Jan 2018 12:11 WIB

Agen Benarkan Walcott Tertarik Main di Serie A

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Theo Walcott
Foto: EPA/ANDY RAIN
Theo Walcott

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON — Agen Theo Walcott, Warwick Horton, membenarkan kliennya tertarik bermain di Liga Italia Serie A. "Saya tahu Walcott ingin main di Serie A. Jika ada tawaran menarik dari Italia, ia akan menerima," kata Horton kepada Tuttomercato, dikutip dari Football Italia, Sabtu (6/1).

Beberapa hari lalu, situs berita olahraga Italia Corriere dello Sport memberitakan striker Arsenal Theo Walcott menawarkan diri bergabung dengan klub Serie A AC Milan. Walcott disebut ingin menyelamatkan posisinya di Tim Nasional Inggris setelah musim ini jarang dimainkan Arsenal di tim inti.

Selama setengah musim Liga Primer Inggris 2017-2018 berlangsung, pelatih Arsenal Arsene Wenger hanya memainkan Walcott sebanyak lima laga. Walcott belum mencetak satu pun gol di liga. Tapi untuk di kompetisi lain, penyerang 28 tahun itu sudah tampil 13 laga, mencetak empat gol dan lima assist.

Walcott merasa catatan tampil dan gol nya itu tak akan cukup untuk melirik perhatian pelatih The Three Lions Gareth Southgate. Apalagi saat ini penyerang sayap yang satu tipe dengan Walcott banyak bermunculan di Liga Inggris. Yang paling bersinar adalah Raheem Sterling bersama Manchester City.

Walcott ingin merasakan tampil di Piala Dunia 2018 Rusia. Bekas pemain akademi Southampton itu baru sekali merasakan atmosfer Piala Dunia, yakni di Jerman pada 2006. Tapi, Walcott yang kala itu masih berusia 18 tahun hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Dua helatan Piala Dunia setelah itu yakni di Afrika Selatan 2010 dan Brasil 2014, Walcott hanya jadi penonton di layar kaca. Ia hanya membantu Inggris lolos dari ajang kualifikasi.

Walcott berharap hengkang dari The Gunners dapat membuat locatan dalam kariernya. Walcott tak mau lagi hanya sebagai pemain cadangan baik di klub maupun di level internasional. Selama ini di Arsenal ia selalu jadi opsi bagi Wenger ketika penyerang-penyerang mahal Arsenal buntu di depan gawang.

Walcott merupakan salah satu pemain yang loyal kepada Meriam London. Karier profesional Walcott sejak 2006 lalu dihabiskan oleh Arsenal. Pemain bernama lengkap Theo James Walcott itu tak pernah tergiur tawaran klub lain walau ia minim trofi bersama Arsenal.

Dikutip dari Transfermarkt, harga Walcott terjangkau untuk klub-klub besar Italia. Harga terkini pemain bertinggi badan 1,75 meter itu adalah 20 juta euro.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement