Ahad 07 Jan 2018 05:30 WIB

Inzaghi: Lazio Berada Dalam Momen Ajaib

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ratna Puspita
Simeone Inzaghi
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Simeone Inzaghi

REPUBLIKA.CO.ID, FERRERA — Pelatih SS Lazio Simeone Inzaghi meyakini timnya berada dalam momen ajaib usai menggasak SPAL dengan skor 5-2 pada lanjutan Serie A pekan ke-20 di Stadion Paolo Mazza, Sabtu (6/1) malam WIB. Kemenangan tersebut sekaligus membuat mereka naik satu peringkat ke posisi empat klasemen sementara.

Status sebagai tim tamu tak membuat permainan Biancocelesti ciut. Mereka bahkan mampu melepas 13 tembakan dengan lima tendangan sukses bersarang ke gawang SPAL.

Ciro Immobile menjadi sosok penting pada laga kali ini berkat empat golnya dan satu gol lain diciptakan Luis Alberto. Gol penghibur SPAL hadir melalui dua gol Mirko Antenucci.

"Kami bermain bagus di Ferrara (markas SPAL). Sebelumnya kami memang telah mempersiapkan dengan baik jelang lawatan tersebut, karena saya khawatir datang ke sini melawan tim yang sangat terorganisir," ucap Inzaghi selepas pertandingan dilansir Football Italia, Ahad (7/1).

Penyerang Lazio Ciro Immobile mencetak sebuah gol pada pertandingan Serie A melawan SPAL di Stadion Paolo Mazza, Ferrara, Italia, Sabtu (6/1). (EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI)

Pelatih berusia 41 tahun menilai apabila timnya bermain bagus dari awal hingga akhir pertandingan. Ia merasa puas dengan hasil itu dan berharap Lazio terus menunjukan tren positif.

"Kami tahu bahwa kami menginginkan tiga poin, dan saya sangat puas karena semua pemain melakukannya dengan sangat baik. Kita sedang berada dalam momen ajaib dan tidak ingin hal itu berakhir," sambung dia.

Dari catatan Whoscored, Lazio merupakan tim tersubur bersama Juventus dengan mengoleksi 48 gol dari 20 pertandingan Serie A. Rasio gol mereka dalam satu pertandingan mencapai 2,5 persen dengan total tembakan 14,1 persen.

Meski begitu Inzaghi tak cepat puas. Dia meminta para pemain untuk terus meningkatkan permainan mereka di lima bulan ke depan. "Kami merupakan tim dengan serangan terbaik di liga, kami pasti berhak mendapatkan poin lebih banyak dari yang kami lakukan tapi kami akan selalu berusaha lebih baik di paruh ke dua musim ini."

Simeone Inzaghi bersama para pemain Lazio melakukan selebrasi setelah mengalahkan SPAL. (EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI)

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement