Ahad 07 Jan 2018 17:00 WIB

Bernardeschi Pahlawan Juventus

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Federico Bernardeschi.
Foto: EPA-EFE/Fabio Murru
Federico Bernardeschi.

REPUBLIKA.CO.ID, CAGLIARI -- Juventus terus menempel perolehan angka pimpinan klasemen sementara Serie A Liga Italia, Napoli. I Bianconeri memetik tiga angka penuh saat bertandang ke Stadion Sardegna Arena, markas Cagliari, Ahad (7/1) WIB.

Anak-anak asuhan Massimiliano Allegri menang dengan skor tipis 1-0. Pahlawan kemenangan Juventus adalah gelandang muda harapan Italia Federico Bernardeschi. Bekas pemain Fiorentina itu mencetak gol di menit ke-74.

Tambahan tiga angka di markas Cagliari membuat perolehan poin La Vecchia Signora menjadi 41. Juventus hanya tertinggal satu poin dari I Partenopei. Beberapa jam sebelum Juventus meladeni tuan rumah I Rossoblu, Napoli juga mendulang tiga angka saat menjamu Hellas Verona. Marek Hamsik dan kawan-kawan menang 2-0.

Gol tunggal Bernardeschi ke gawang Cagliari yang dijaga Rafael tercipta dengan proses yang indah. Gelandang serang 23 tahun itu melakukan aksi solo run dari lapangan tengah. Ia melewati tiga sampai empat pemain bertahan Cagliari hingga ke depan kotak penalti. Setelah itu ia melakukan sepakan terukur dengan kaki kanan sambil menjatuhkan badan. Bola pun meluncur ke sisi kanan gawang Rafael.

Gol ini menjadi gol ketiga Bernardeschi untuk Juventus di Serie A. Sebelumnya ia mencetak satu gol ketika Juventus mengalahkan SPAL 4-1 di J Stadium dan ketika Juventus ditahan seri 2-2 oleh Atalanta Bergamo di Stadion Atleti Azzurri d'Italia.

Walau masih sebatas membayangi perolehan angka Napoli, catatan pertandingan Juventus layak diacungi jempol dalam tiga bulan terakhir. Juventus memetik enam kemenangan beruntun di Serie A dan Copa Italia. Jika dihitung dari November 2017 lalu, Juventus tak terkalahkan di 10 laga terakhir.

"Cagliari sulit dikalahkan. Tapi setidaknya kami tetap menjaga jarak dengan Napoli. Kami masih berpeluang meraih scudetto, melaju di Copa Italia dan bertahan di Liga Champions," kata Allegri dikutip dari FootballItalia, Ahad (7/1).

Sayangnya euforia Juventus di markas Cagliari sedikit rusak karena kabar buruk dari kondisi striker lincah Paulo Dybala. Pemain Argentina itu hanya bertahan selama 50 menit pertandingan. Ia harus ditarik keluar dan digantikan oleh Douglas Costa. Allegri mengatakan, cedera hamstring Dybala kambuh. Kemungkinan bekas pemain Palermo itu akan absen selama dua pekan ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement