Ahad 07 Jan 2018 19:44 WIB

Pemain Baru Bhayangkara FC Mulai Menyatu

Sesi latihan Bhayangkara FC.
Foto: Republika/Ali Mansur
Sesi latihan Bhayangkara FC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Pemain rekrutan baru tim Bhayangkara FC dinilai oleh jajaran pelatih mulai menyatu dengan karakter permainan yang selama ini digunakan sehingga diprediksi tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mengetahui kekuatan sebenarnya.

Kemampuan pemain baru itu dibuktikan saat tim yang berjuluk The Guardians itu menjalani pertandingan ujicoba melawan PSAD di Lapangan National Youth Training Center, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Ahad (7/1).

"Pertandingan ujicoba tadi memang kami fokusnya untuk pemain baru. Mereka cukup bagus. Kenapa ini kami lakukan supaya mereka lebih mengenal cara bermain Bhayangkara," kata pelatih tim juara Liga 1 2017, Simon McMenemy seusai pertandingan.

Untuk mengarungi kompetisi Liga 1 tahun ini, Bhayangkara FC memang mendatangkan banyak pemain yang diantaranya adalah Vendry Mofu, Herman Dzumafo Epandi, Ambrizal, Nurhidayat, Maldini Pali, I Made Wirahadi serta dua pemain yang sebelumnya dipinjamkan, Muhammad Hargianto dan Dinan Javier.

Sedangkan pemain asing yang sudah resmi dikontrak baru Vladimir Vujovic. Zah Rahan, Paulo Sergio dan satu lagi pemain asing lainnya hingga saat ini belum bergabung. James Mack saat ini juga mencoba peruntukan untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Hilangnya nama Evan Dimas dan Ilham Udin Armayn ternyata tidak begitu dipermasalahkan oleh Simon McMenemy. Mantan pelatih timnas Filipina itu mengaku dirinya sudah mendapatkan pemain yang mampu menggantikan posisi dua pemain tersebut.

"Ilham bagus dari cadangan. Untuk Evan selama ini hanya bermain 50 persen karena sering memperkuat timnas. Kehilangan mereka memang berat. Tapi saat ini banyak pemain yang bisa menggantikannya," kata Simon menambahkan.

Untuk mengganti posisi Evan Dimas, Bhayangkara FC saat ini mempunya Muhammad Hargianto. Selain itu ada pemain asing Zah Rahan yang selama ini sudah dikenal kemampuannya. Hanya saja mantan pemain Sriwijaya FC itu belum kelihatan dilatihan. Sedangkan posisi Ilham dan Maldini Pali atau Dinan Javier.

"Kami tahun Zah Rahan adalah pemain bagus. Tapi hingga saat ini belum datang. Begitu juga dengan Paulo Sergio," kata pelatih asal Inggris itu.

Sebagai juara bertahan, Bhayangkara FC terus berusaha menyiapkan tim terbaik mengingat persaingan kompetisi tertinggi di Tanah Air musim ini jauh lebih ketat. Guna menguji kemampuan tim, The Guardians akan turun pada turnamen Piala Presiden 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement