Senin 08 Jan 2018 10:41 WIB

Ini Alasan Wenger Usai Arsenal Kalah dari Notttingham Forest

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Arsene Wenger
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Juru taktik Arsenal Arsene Wenger mengakui timnya kalah dominan saat berhadapan dengan tim Divisi Championship, Nottingham Forest. Arsenal menelan kekelahan 2-4 pada Piala FA, Ahad (7/1).

Forest membawa mimpi buruk bagi Wenger yang harus merasakan tersingkir untuk pertama kalinya di putaran ketiga Piala FA.

"Saya percaya bahwa secara keseluruhan kami bermain melawan tim Nottingham yang sangat tajam, lebih berbahaya dari kami dan mendominasi permainan," kata Wenger kepada BT Sport seperti dilansir dari Four Four Two, Senin (8/1). "Saya pikir kami sedikit tidak beruntung juga."

Wenger membuat merotasi sembilan pemain pada formasi yang bermain imbang 2-2 dengan Chelsea pada pertengahan pekan lalu. Bahkan para pemain yang diturunkan tersebut dianggap tidak memiliki pengalaman yang cukup.

"Itulah pertanyaan yang tak terelakkan yang selalu ada dalam pertandingan Piala FA," kilah Wenger ketika ditanya apakah ia salah menilai pemilihan timnya.

"Kami memiliki banyak pemain di bangku cadangan. Pada Rabu (10/1) nanti kami harus bermain lagi. Kami harus bermain Ahad-Rabu-Sabtu dan berkali-kali kami lolos begitu saja,(tapi) tidak hari ini," jelas pelatih asal Prancis tersebut. "Apakah ini masalah seleksi? Mungkin, apakah ini masalah kinerja individu? Mungkin juga."

Meski demikian, Wenger tidak ingin terus menyesali apa yang telah terjadi. Menurutnya, yang penting adalah terus fokus pada pertandingan selanjutnya. Dengan memenagi Piala FA tiga kali dalam empat tahun terakhir, kekalahan Arsenal kali ini menjadi sangat menyakitkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement