Senin 08 Jan 2018 12:21 WIB

Valverde: Coutinho akan Jadi Aset Berharga Barca

Ernesto Valverde
Foto: EPA-EFE/Alejandro García
Ernesto Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Kemampuan serba bisa Philippe Coutinho membuat dirinya menjadi akuisisi hebat untuk Barcelona. Gelandang Brasil itu tampil perdana di depan publik di Nou Camp menyusul kepindahannya dengan nilai transfer 142 juta pound dari Liverpool, Senin (8/1).

"Menurut saya ia akan memberi banyak hal kepada kami. Ia memiliki catatan mencetak gol, ia memberikan assist-assist, ia aset berharga dan akan mampu membantu banyak saat menyerang serta dapat bermain di tengah ataupun di sayap," kata pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, Senin.

Sang pelatih belum memutuskan di mana posisi yang sesuai untuk sang rekrutan baru di timnya yang tidak terkalahkan di La Liga Spanyol dan Liga Champions.

"Ia serba bisa dan kami dapat memaksimalkannya. Kita lihat saja bagaimana ia berlatih untuk pertama kalinya dan kemudian kami akan menentukan," kata Valverde. "Saya telah melihat ia bermain di banyak posisi untuk Liverpool dan untuk negaranya, meski demikian saya tidak membayangkan kami akan meletakkan dia di depan gawang."

Coutinho, yang akan meneken kontrak lima tahunnya dengan Barca dan diperkenalkan secara resmi ke media pada Senin, merupakan pemain termahal peringkat ketiga di dunia setelah Neymar Jr dan Kylian Mbappe, keduanya bermain untuk Paris St Germain (PSG). Ia mengungguli rekan setimnya yang baru di Barca Ousmane Dembele yang bernilai 105 juta euro saat didatangkan klub Katalan itu.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement