Senin 08 Jan 2018 18:33 WIB

Juventus Ramaikan Perburuan Oezil

Mesut Oezil
Foto: EPA/PAUL MILLER
Mesut Oezil

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan siap menggaet Mesut Oezil jika Manchester United gagal mendapatkan gelandang Arsenal tersebut bulan ini. Menurut Corriere dello Sport, dikutip Football Italia, Senin (8/1). sekarang saat yang ideal untuk Juventus mendapatkan Oezil mengingat dia akan menjadi agen bebas pada pengujung musim.

Surat kabar tersebut memperkirakan pemain berusia 29 tahun itu akan mengakhiri kontraknya bersama Arsenal. Manajemen Bianconeri dikabarkan telah memantau pemain timnas Jerman itu dalam tiga tahun terakhir.

Pergerakan Juventus tergantung pada United yang menawarkan 40 juta euro untuk Oezil. Pelatih Jose Mourinho ingin bereuni dengan Oezil setelah keduanya bekerja sama di Real Madrid antara 2010 sampai 2013.

Meskipun demikian, Il Corriere yakin No pemain 11 ini fokus pada pengalaman baru dalam kariernya setelah bermain di Bundesliga, La Liga dan Liga Primer Inggris. Media Italia itu juga mengaitkan Oezil dengan mantan rekan setimnya di Madrid Sami Khedira yang sekarang membela Juventus.

Oezil bergabung dengan Arsenal empat setengah tahun yang lalu dan telah memenangkan tiga Piala FA dan dua Community Shields di Emirates Stadium. Musim ini Arsenal terpuruk dengan hanya berlaga di Liga Europa setelah sebelumnya menjadi langganan Liga Champions.

Selain Oezil, Alexis Sanchez terus diperbincangkan akan meninggalkan Arsenal. Pemain timnas Cile itu juga dalam situasi serupa dengan Oezil.

Mantan bek Arsenal Gabriel Paulista berkeyakinan keduanya tak akan meninggalkan Arsenal secara bersaman. Paulista percaya salah satu dari Oezil atau Sanchez akan bertahan bersama the Gunners.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement