Senin 08 Jan 2018 19:04 WIB

Mitra Kukar Datangkan Mantan Striker Sevilla

Rep: Bambang Noroyono / Red: Ratna Puspita
Mitra Kukar mendatangkan mantan pemain Sevilla, Fernando Rodriguez Ortega.
Foto: Twitter/@Mitrakukar
Mitra Kukar mendatangkan mantan pemain Sevilla, Fernando Rodriguez Ortega.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mitra Kukar kembali mendaratkan mantan pemain dari liga-liga Eropa. Kali ini, manajemen kesebelasan berjuluk Naga Mekes itu mendatangkan mantan pemain klub dari La Liga, Sevilla, yakni Fernando Rodriguez Ortega.

Rodriguez diproyeksikan sebagai pemain serang bagi Mitra Kukar pada Liga 1 2018 mendatang. Kepastian mendatangkan pemain 30 tahun tersebut setelah akun resmi klub mengumumkannya, pada Senin (8/1).

“Selamat datang di Mitra Kukar Fernando Rodriguez Ortega,” tulis manajemen klub dalam bahasa Inggris seperti dikutip dari akun resmi klub, Senin (8/1). 

CEO Mitra Kukar Endri Erawan mengatakan, sengaja tak merilis pemain barunya itu di Indonesia. Ikat kontrak antara Mitra Kukar dan Rodriguez dilakukan di Malaysia, pada Ahad (7/1).

Endri mengatakan, Rodriguez akan berseragam Mitra Kukar selama satu musim. Namun dalam klausul kontrak, ada peluang perpanjangan. Tentu, dia mengatakan, perpanjangan akan menengok kualitas pemain asli Spanyol itu selama di Liga 1 musim depan.

Rodriguez mengawali karier sepak bolanya sejak 2006. Dia jebolan Sevilla C dan berhasil mendapatkan tempat di skuat senior Los Rojiblancos pada 2008 sampai 2009. Pada musim 2017, Rodriguez pernah berseragam Ceres Negros di Liga Filipina dan berhasil membawa gelar juara musim lalu.

Rodriguez bukan pemain asing pertama yang didatangkan Mitra Kukar untuk Liga 1 musim depan. Beberapa waktu lalu, kesebelasan dari Kalimantan Timur (Kaltim) itu mendatangkan mantan pemain dari Liga Inggris, Danny Guthrie, yang pernah memperkuat Liverpool dan Newcastle United.

Bulan lalu, Endri pernah mengatakan, timnya memang punya target tinggi pada Liga 1 2018. Musim lalu, Mitra Kukar hanya berhasil mengakhiri musim di peringkat ke-10 Liga 1. Musim Liga 1 mendatang, Endri mengatakan timnya menargetkan prestasi yang lebih tinggi.

Endri mengatakan, Mitra Kukar dengan sumber daya pemain yang mumpuni di musim depan menghendaki finis di minimal tiga besar. Bahkan, Endri mengatakan, Mitra Kukar menghendaki gelar juara Liga 1 2018. Sebab itu, manajemen klub pun serius mengawali target tersebut dengan mengikat kontrak pelatih baru yang juga dari Spanyol, Rafel Berges Marin.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement