Senin 08 Jan 2018 20:10 WIB

Pirlo Senang Lihat Milan Berkembang Bersama Gattuso

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Israr Itah
Gennaro Gattuso
Foto: EPA-EFE/Filippo Venezia
Gennaro Gattuso

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Legenda sepak bola Italia Andrea Pirlo yakin Genarro Gattuso sedang membawa AC Milan ke arah yang lebih baik. Sejak mantan rekan setimnya di Milan dan timnas Italia itu ditunjuk sebagai pelatih Rossoneri akhir tahun 2017, Pirlo tahu Gattuso sangatlah siap.

Meski perjalanan Milan masih naik turun, belakangan Pirlo melihat Gattuso mulai bisa membuat permainan Andre Silva dan kawan-kawan membaik. Contohnya ketika Milan bermain melawan Crotone di ajang Liga Seri A Italia, akhir pekan lalu.

"Permainan Milan mulai sangat rapi ketika melawan Crotone dibanding beberapa laga awal Gattuso. Banyak kreasi bermain yang sangat baik mampu mereka perlihatkan," kata Pirlo dikutip dari Football Italia, Senin (8/1).

(Baca juga: Pirlo: AC Milan Masih Hidup)

Mantan pemain Milan dari tahun 2001 sampai 2011 ini mengatakan, permainan pasukan Gattuso sukses melahirkan banyak peluang. Menurut Pirlo, mental Milan juga sudah bangkit setelah sukses menahan Fiorentina di ajang liga dan menang atas Inter Milan di kancah Coppa Italia.

"Sekarang mereka tingga melanjutkan perkerjaan. Saya sangat bahagia jika bisa melihat Gattuso mampu melanjutkan perkejaannya sebaik ini," kata Pirlo.

Pirlo dan Gattuso sama-sama memperkuat Milan dari 2001 sampai 2010. Keduanya sukses mengantarkan Milan ke era kejayaan dengan meraih limpahan trofi.

Namun, saat ini Milan kesulitan menemukan kembali sentuhan kejayaan khususnya di ajang liga. Saat ini Milan menduduki peringkat ke-11 klasemen sementara dengan 28 angka.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement