Senin 08 Jan 2018 23:20 WIB

Pemain Persebaya Peroleh Beasiswa Kuliah

Logo Persebaya
Foto: persebaya.id
Logo Persebaya

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA — Pemain Persebaya Surabaya Adam Maulana mendaftar kuliah di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Senin (8/1), setelah mendapatkan beasiswa atlet dari kampus itu, 4 Desember 2017. Didampingi temannya, Adam melengkapi beberapa persyaratan untuk menjadi mahasiswa UM Surabaya, di antaranya mengisi formulir pendaftaran melalui daring, menjalani tes tulis dan mengumpulkan berkas-berkas yang disyaratkan.

"Saya berterima kasih atas beasiswa yang sudah diberikan UM Surabaya. Saya memang punya keinginan berkuliah sejak dulu tetapi terkendala biaya dan sempat pesimis," kata pemain yang mengantarkan Persebaya Juara Liga 2 itu. 

Ditanya bagaimana cara mengatur waktu antara kuliah dan karier sepak bolanya, dia optimis bisa menjalankan keduanya secara bersamaan. "Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar keduanya berjalan dengan baik," ujarnya.

Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerja sama UM Surabaya Azis Alimul Hidayat menjelaskan terkait program atlet ini memang telah diatur dalam pola khusus. "Selain model perkuliahannya, kami akan atur model pembelajarannya. Di era digital seperti sekarang ini, kita bisa memanfaatkan internet sebagai media pembelajaran yang efektif. Apalagi program beasiswa atlet ini sudah berjalan dua tahun ini," ujarnya.

Azis menambahkan program ini merupakan upaya kampus dalam memberi kontribusi pada olahraga di Indonesia. Pemain yang mendapatkan beasiswa dibebaskan dari biaya pendidikan. "Selain alasan prestasi, alasan kecintaan kampus pada Persebaya adalah salah satu faktor pemberian beasiswa kepada Adam. Klub ini adalah ikon kebanggaan warga Surabaya. Kami terbuka kepada pemain Persebaya lainnya jika ingin memanfaatkan program ini," tuturnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement