Selasa 09 Jan 2018 08:15 WIB

Pesan Emosional Coutinho Bagi Fan dan Mantan Rekan

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Philippe Coutinho saat diperkenalkan kepada publik di Camp Nou, Senin (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Philippe Coutinho sudah resmi berkostum Barcelona. Liverpool tak sanggup menahan kepergian playmaker asal Brasil itu.

Melalui Instagram pribadinya, Coutinho menuliskan pesan emosional kepada semua pihak di klub lamanya. Ia berharap pendukung the Reds memahami keputusannya.

"Tidak ada sesuatu yang berkurang dalam hati saya. Sejak saya tiba di Liverpool, saya dan keluarga sangat diterima, dan kami memiliki banyak teman," kata sosok yang juga pernah berkotum Inter Milan dikutip dari BBC, Selasa (9/1).

Selama lima tahun bermain untuk Merseyde Merah ia telah berbagi suka duka dengan Liverpudlian. Ia mengetahui sejarah dan kebesaran klub kota pelabuhan itu.

Coutinho menegaskan kepindahannya ke Barcelona adalah memperjungkan sebuah mimpi. Namun hal itu tidak mengurangi kekagumannya pada the Kop. "Bermain untuk Barcelona dan Liverpool adalah sesuatu yang ingin saya alami. Saya cukup beruntung bisa melakukannya,"  ujar pesepak bola 25 tahun ini.

Coutinho berharap Juergen Klopp dan pasukannya meraih hasil terbaik di sisa kompetisi. Ia menilai skuat Merseyde Merah terus berkembang dari waktu ke waktu. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua staf, pemilik klub, rekan setim. Ia menilai perkembangan dirinya karena andil orang-orang tersebut.

"Dan akhirnya untuk penggemar Liverpool. Sepanjang hidup saya, anda, klub, dan kota itu, akan selalu menjadi bagian dari diri saya. You'll never walk alone," demikian penutupan tulisan emosional Coutinho.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement