Selasa 09 Jan 2018 14:56 WIB

Teco Senang Simic Langsung Cetak Gol Saat Debut Bela Persija

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Marko Simic (kiri) seusai mencetak gol untuk Persija saat melawan Madura United pada Suramadu Super Cup 2018, Senin (8/1).
Foto: Dok Persija
Marko Simic (kiri) seusai mencetak gol untuk Persija saat melawan Madura United pada Suramadu Super Cup 2018, Senin (8/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco turut puas dengan debut striker asal Kroasia Marko Simic. Penyerang 29 tahun itu mencetak satu gol pada turnamen pramusim Suramadu Super Cup 2018 ketika melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Senin (8/1).

Simic mencetak gol indah lewat aksi tendangan bebas. Bekas pemain timnas Kroasia U-21 itu membawa Macan Kemayoran mengimbangi tuan rumah Laskar Sape Kerrab dengan skor 2-2.

"Marko Simic langsung larut dalam tim ini. Poin plusnya dia sudah mencetak gol. Buat striker mencetak gol sangatlah penting," kata Teco, dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Selasa (9/1).

Pelatih asal Brasil itu menjelaskan gol saat debut sangat berarti bagi striker. Tugas pemain depan adalah mencetak gol. Kecederungan pertimbangan tim mempertahanka seorang striker adalah berapa keran gol yang ia ciptakan.

Dengan keberhasilan gol saat debut menurut Teco, seorang pemain akan memiliki keterikatan dengan rekan satu tim. Selain itu pemain juga punya motivasi tambahan dengan menarik perhatian suporter.

Secara keseluruhan, Teco puas bermain seri 2-2 dengan Madura United. Laga kemarin di Bangkalan adalah yang pertama bagi Persija setelah libur hampir dua bulan. Mantan pelatih klub Thailand Royal Thai Navy itu melihat kondisi fisik penggawa Persija sudah kembali membaik.

"Kami puas dengan hasil imbang, apalagi menghadapi tuan rumah. Fisik pemain tampak meningkat," ujar Teco.

Dalam pekan ini, akan ada dua laga lagi yang harus dilakoni Persija di Suramadu Super Cup 2018. Lawan yang sudah menanti Persija adalah klub Malaysia Kedah FA dan Persela Lamongan.

Teco mengisyaratkan untuk merotasi pemain yang belum bermain Saat melawan Kedah pada Selasa (9/1). Untuk berlaga di Suramadu Super Cup 2018, Persija membawa 34 pemain termasuk U-19 dan U-23. “Kami bawa banyak pemain. Semua akan mendapatkan kesempatan bermain. Karena jadwal ketat pasti rotasi akan kami lakukan,” kata Teco. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement