Selasa 09 Jan 2018 17:51 WIB

Pemain Mitra Kukar Lebih Mahal dari Essien dan N'Douassel

Rep: Febrian Fachri / Red: Ratna Puspita
Danny Guthrie (kanan) ketika masih memperkuat Reading di LIga Primer.
Foto: EPA/TOM HEVEZI
Danny Guthrie (kanan) ketika masih memperkuat Reading di LIga Primer.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Sejak jendela transfer jelang Liga 1 2018 dibuka, sejumlah klub tanah air sibuk mendatangkan pemain baru untuk berbenah. Pembelian paling mahal dilakukan oleh Mitra Kukar. Klub besar asal Kalimantan Timur itu mendatangkan pemain asal Inggris Danny Guthrie.

Guthrie pernah membela klub-klub top Liga Primer Inggris. Sebut saja Liverpool, Newcastle United, Blackburn Rovers dan Fulham.

Penyerang berusia 30 tahun itu tercatat di Transfer Markt memiliki nilai Rp 12,2 miliar. Otomatis nilai itu mengalahkan duo Persib Bandung, Michael Essien dan Ezechiel N'Douassel.

Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel musim lalu menjadi pemain paling bernilai di Liga 1 Indonesia. Laman Transfer Markt mencatatkan penyerang asal Chad Afrika Tengah itu bernilai Rp 10,6 miliar. N'Douassel unggul dari rekan setimnya Michael Essien yang berkisar di angka Rp 8,1 miliar.

Guthrie bukan satu-satunya yang mengungguli kemahalan N'Douassel dan Essien. Rival Persib, yakni Persija Jakarta juga mendatangkan pemain mahal ke Ibu Kota. Persija membeli bek asal Brasil Jaimerson Xavier.

Bek 27 tahun itu bernilai Rp 11,4 miliar. Jaime juga baru kali ini akan main di Indonesia. Sebelumnya ia membela klub Brasil Santa Cruz dan Figueirense.

Berikut Daftar lima pemain termahal Liga 1 2018:

  1. Danny Guthrie (Mitra Kukar/Inggris)- Rp 12,2 miliar 
  2. Jaimerson Xavier (Persija Jakarta/Brasil)- Rp 11,4 miliar 
  3. Ezechiel N'Douassel (Persib/Chad)- Rp 10,6 miliar 
  4. Michael Essien (Persib/Ghana) Rp 8,1 miliar
  5. Mahamadou N'Diaye (Sriwijaya FC/Mali)- Rp 8,1 miliar

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement