Rabu 10 Jan 2018 09:10 WIB

Kapten Atalanta Ini Tergoda Gabung ke Liverpool

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Atalanta, Papu Gomez.
Foto: EPA/Paolo Magni
Gelandang Atalanta, Papu Gomez.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Penyerang sayap sekaligus kapten Atalanta Alejandro 'Papu' Gomez bisa saja bergabung dengan Liverpool apabila pelatih Juergen Klopp mengadakan pembicaraan dengannya.

Halaman surat kabar Italia Tuttosport disadur Football Italia, Rabu (10/1) mengklaim, Papu Gomez dapat tergoda untuk pindah ke Anfield Stadium jika Klopp menghubungi dirinya.

Meskipun hampir menginjak usia kepala tiga, Papu Gomez telah menjalankan empat kali caps seniornya bersama timnas Argentina dan mencetak satu gol dalam tugas internasionalnya.

Adapun pemain bertubuh mungil ini sangat penting bagi keberhasilan Atalanta dalam 18 bulan terakhir, dengan finis di urutan keempat Serie A Liga Italia musim 2016/2017 dan lolos ke babak 32 besar Liga Europa setelah sempat mengalahkan Everton 5-1 di Goodison Park.

Sementara bersama La Dea musim ini, Gomez berhasil mencatatkan 16 penampilan dengan empat gol di pentas liga domestik. Sedangkan, di kompetisi Liga Europa ia memainkan lima pertandingan dengan mengoleksi dua gol.

Kiprah Gomez di pentas Italia terbilang cukup lama. Dirinya sempat bergabung dengan klub asal Sisilian Catania pada medio 2010 hingga 2013 sebelum sempat bergabung ke klub Ukraina Metalist Kharkiv selama semusim. Perjalanan Gomez pun berlanjut ke Italia setelah menyepakati kontrak bersama klub asal Bergamo, Atalanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement