Rabu 10 Jan 2018 15:06 WIB

Cari Formasi Terbaik, Barito Tantang Arema Uji Coba

Rep: Febrian Fachri/ Red: Endro Yuwanto
Tim Barito Putra
Foto: Liga Indonesia
Tim Barito Putra

REPUBLIKA.CO.ID, BATU -- Barito Putera akan menantang Arema FC untuk pertandingan persahabatan. Laskar Pangeran Antasari dalam beberapa hari ini memusatkan latihan di Kota Batu, Malang.

Untuk menguji sejauh apa persiapan yang dilakukan tim asuhan Jacksen F Thiago itu, Barito berniat bertanding melawan Singo Edan. Kebetulan dua kontestan Liga 1

2018 ini pekan depan akan ikut di Piala Presiden 2018.

"Kami sudah ada pembicaraan dengan Arema FC. Kalau tidak ada halangan, insyAllah Barito akan uji coba dengan Arema," kata pemilik Barito Hasnuryadi Sulaiman dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Rabu (10/1).

Rencananya, uji coba Barito vs Arema dilaksanakan pekan depan beberapa hari sebelum kick off Piala Presiden. Pertandingan ini akan dilaksanakan di Stadion Gajayana, Malang.

Manajemen Barito akan bertemu dengan manajemen Arema untuk membicarakan hal teknis uji coba. Salah satu yang akan dibahas dengan juara bertahan Piala Presiden 2017 itu adalah mengenai aturan pergantian pemain.

Barito dan Arema sama-sama dalam persiapan tim untuk menyongsong Liga 1 2018. Kedua klub masih mencari bentuk susunan pemain terbaik. Jadi, ada kemungkinan pergantian pemain di uji coba ini akan lebih dari tiga pemain. Karena kedua tim ingin sekalian menguji semua pasukan yang ada untuk tampil unjuk kebolehan. "Rencananya tak ada pembatasan jumlah pemain," ujar Hasnuryadi.

Barito dan Arema sama-sama sudah mendapat kepastian lawan yang akan dihadapi di Piala Presiden 2018. Arema akan memainkan penyisihan grup di Stadion Kanjuruhan Malang untuk Grup E. Arema akan berhadapan dengan Bhayangkara FC, Persela Lamongan, dan PSIS Semarang.

Sementara, Barito di Grup B akan main di Stadion Batakan, Balikpapan untuk melawan Persipura Jayapura, Mitra Kukar, dan Martapura FC.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement