Rabu 10 Jan 2018 16:00 WIB

Siap Naik Ring, Daud Yordan Langsung Berlatih di Madrid

Petinju Daud Yordan.
Foto: Antara/Jessica Helena Wuysang
Petinju Daud Yordan.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDARI -- Daud Yordan langsung menjalani latihan dengan mitra tanding begitu tiba di Madrid, Spanyol. Daud ke ibu kota Negeri Matador dalam persiapan pertarungan menghadapi petinju Inggris, Luke Campbell, di London, akhir Februari 2018.

"Saya tiba di Madrid pada Selasa (9/1) dan malamnya langsung latihan dengan petinju setempat," kata Daud Yordan ketika dihubungi dari Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (10/1).

Menurut petinju dengan rekor bertarung 37 kali menang dengan 25 di antaranya dengan KO dan tiga kali kalah ini, ia diawasi oleh Gabriel Campelo.  Campelo mantan petinju yang tinggal di Madrid dan pernah menjadi juara dunia.

"Saya berlatih di Madrid hingga satu pekan sebelum pertarungan. Satu pekan sebelum bertarung, saya sudah berangkat ke London, Inggris," kata petinju Sasana Kayong Utara, Kalimantan Barat, tersebut. Ia menambahkan, Rabu malam waktu setempat akan kembali menjalani latihan lagi di bawah pengawasan Campelo.

Daud sudah mempelajari gaya bertarung petinju tuan rumah Luke Campbell. Keduanya akan berduel pada pertarungan bertajuk "WBA Lightweight Elimination Fight" di London,  akhir Februari 2018.

Ayah dari Miquel Angel Yordan Junior tersebut mengatakan sudah mulai mempelajari gaya bertarung petinju Inggris tersebut. Sehingga ia bisa mengantisipasi serangan lawan saat pertarungan mendatang.

"Dia (Luke Campbell) merupakan petinju yang pintar memainkan teknik dengan jarak bertarung yang renggang," katanya. Makanya, kata petinju kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat, 10 Juni 1987 tersebut, pada pertarungan mendatang dirinya tidak boleh bermain renggang atau jarak jauh dengan dia.

"Saya harus tampil fight sejak ronde-ronde awal," kata ayah dari Miquel Angel Yordan Junior tersebut.

Pertarungan di Inggris mendatang merupakan yang pertama bagi Daud. Sebelumnya ia pernah tampil di Amerika Serikat, Australia, Filipina, Singapura, dan Uruguay selain di Indonesia.

Luke Campbell adalah petinju kelahiran 27 September 1987. Usianya hanya lebih muda tiga bulan dari Daud. Campbell memiliki rekor bertarung 17 kali menang (14 di antaranya dengan KO) dan dua kali kalah. 

 

 

TAKE 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement