Rabu 10 Jan 2018 18:53 WIB

Tim Islandia Sanjung Kesopanan Orang Indonesia

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Israr Itah
Konferensi pers pertandingan persahabatan Islandia vs Indonesia Selection di Hyatt Regency Hotel, Rabu (10/1).  (kiri-kanan) pemain Islandia Olafur Skulason, pelatih Islandia Heimir Hallgrimson, moderator, pelatih Indonesia Selection Robert Rene Alberts dan pemain Indonesia Selection Hamka Hamzah.
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Konferensi pers pertandingan persahabatan Islandia vs Indonesia Selection di Hyatt Regency Hotel, Rabu (10/1). (kiri-kanan) pemain Islandia Olafur Skulason, pelatih Islandia Heimir Hallgrimson, moderator, pelatih Indonesia Selection Robert Rene Alberts dan pemain Indonesia Selection Hamka Hamzah.

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Islandia akan menggelar laga persahabatan melawan Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1). Baru pertama datang ke Indonesia setelah menempuh perjalanan jauh dari sebelah utara Samudra Atlantik, baik pelatih dan pemain Islandia memberikan pujian atas keramahan warga lokal.

"Menurut saya orang-orang Indonesia mungkin yang paling sopan di dunia," kata pelatih timnas Islandia, Heimir Hallgrimson, saat menghadiri konferensi pers di Hyatt Regency, Rabu (10/1).

Hallgrimson merasa senang bisa berada di Indonesia, dan merasa sangat nyaman bisa mengenal orang-orang Indonesia. Namun, ia mengaku tidak mengetahui terlalu banyak tentang pemain-pemain dan permainan sepak bola Indonesia.

Senada, salah satu pemain Islandia, Olafur Skulason turut senang bisa menempuh perjalanan yang sangat jauh untuk sampai ke Indonesia. Walau ada perubahan signifikan tentang cuaca, ia merasa datang ke Indonesia merupakan pengalaman yang unik.

"Indonesia sangat bagus, orang-orangnya ramah," ujar Skulason.

Untuk itu, ia berharap pertandingan besok antara Islandia melawan Indonesia Selection dapat berjalan dengan baik. Islandia tidak membawa keseluruhan pemain utama timnas mereka karena banyak yang memiliki jadwal pertandingan.

Sedangkan, lawan mereka besok bukanlah timnas Indonesia, melainkan Indonesia Selection atau merupakan pemain-pemain Indonesia pilihan fan. Setelah Indonesia, Islandia memiliki jadwal lain menghadapi negara-negara Afrika dan Amerika Latin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement