Rabu 10 Jan 2018 19:24 WIB

Gudjohnsen: Timnas Islandia Saat Ini Generasi Terbaik

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Israr Itah
Legenda hidup Timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen, saat menghadiri konferensi pers Islandia vs Indonesia Selection di Hyatt Regency, Rabu (10/1).
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Legenda hidup Timnas Islandia, Eidur Gudjohnsen, saat menghadiri konferensi pers Islandia vs Indonesia Selection di Hyatt Regency, Rabu (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Legenda hidup sepakbola Islandia Eidur Gudjohnsen menilai tim yang akan bertanding melawan Indonesia Selection merupakan generasi emas sepak bola negaranya. Walau banyak menampilkan pemain muda, ia merasa Islandia akan memetik hasil positif dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1).

"Mereka adalah generasi terbaik yang Islandia punya dalam sejarah," kata legenda Chelsea tersebut saat konferensi pers Islandia vs Indonesia Selection di Yogyakarta, Rabu (10/1).

Ia berpendapat, secara personal pemain-pemain Islandia generasi ini sangat menghormati satu sama lain. Karenanya, tidak banyak berita-berita negatif yang menghantam generasi emas timnas Islandia tersebut.

Gudjohnsen merasa pemain-pemain muda timnas Islandia sudah memiliki visi dan misi yang sama sehingga begitu harmonis. Hal itu dikarenakan mereka sudah bermain bersama sejak usia 15-16 tahun.

Namun, ia minta dimaklumi jika timnas Islandia banyak membawa nama-nama muda. Mengingat cukup banyak pertandingan yang masih harus dimainkan. Gudjohnsen berharap masyarakat Indonesia dapat menghargai laga besok.

"Akan menarik sekali menyaksikan pertandingan besok," ujar mantan pemain PSV, Barcelona dan Monaco tersebut.

Gudjohsen dijadawlkan mengikuti sejumlah kegiatan di Indonesia seperti coaching clinic dan bertemu para fan sepak bola. Ia mengaku akan datang pula ke Stadion Maguwoharjo tempat pertandingan Islandia melawan Indonesia Selection berlangsung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement