Rabu 10 Jan 2018 19:36 WIB

Hamka Minta Publik tak Fokus Hasil Indonesia Vs Islandia

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Israr Itah
Hamka Hamzah (kanan) bersama Robert Rene Alberts dalam konferensi pers pertandingan persahabatan Islandia vs Indonesia Selection di Hyatt Regency Hotel, Yogyakarta, Rabu (10/1).
Foto: Republika/Wahyu Suryana
Hamka Hamzah (kanan) bersama Robert Rene Alberts dalam konferensi pers pertandingan persahabatan Islandia vs Indonesia Selection di Hyatt Regency Hotel, Yogyakarta, Rabu (10/1).

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Salah satu pemain Indonesia Selection Hamka Hamzah terdengar tidak terlalu optimistis menyambut pertandingan persahabatan melawan Islandia, Kamis (11/1). Sebab, persiapan Indonesia Selection praktis hanya sepekan dan mereka bukanlah representasi timnas Indonesia.

"Inilah kemampuan kami dengan persiapan yang minim, jangan melihat hasil. Kami datang karena pilihan fan, terima kasih kepada fan yang sudah memilih kami," kata Hamka saat konferensi pers di Yogyakarta, Kamis (10/1).

Namun, ia tetap mengaku bangga bisa berhadapan dengan timnas Islandia, walau tidak semua nama-nama besar di tim itu akan main besok. Pasalnya, tim berjuluk Strákarnir Okkar (Our Boys) merupakan kontestan Piala Dunia dan delapan besar pagelaran Piala Eropa lalu.

Untuk itu, Hamka menegaskan akan mengeluarkan segenap kemampuan yang ada, meski persiapan yang diberikan kepada pemain hanya sepekan. Ia berharap, masyarakat dapat datang memberi dukungan karena pemain-pemain ini merupakan pilihan masyarakat.

(Baca: Gudjohnsen: Timnas Islandia Saat Ini Generasi Terbaik)

"Bagaimanapun, kami harus mengeluarkan seluruh kemampuan kami dan berharap masyarakat dapat menonton besok," ujar eks kapten PSM Makassar tersebut.

Senada, pelatih Indonesia Selection Robert Rene Alberts melihat ini sebagai kesempatan yang sangat langka bagi pemain-pemain Indonesia. Walau populasi Islandia jauh di bawah Indonesia, mereka mampu lolos ke gelaran Piala Dunia.

Ia merasa memang pertandingan besok sedikit berbeda karena yang main merupakan pilihan fan, bukan timnas Indonesia. Tapi, kata dia, kesempatan bermain melawan pemain-pemain kontestan Piala Dunia harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Apapun itu ini kesempatan yang fantastis, semoga besok mereka bisa memberikan yang terbaik," kata pelatih PSM berkewarganegaraan Belanda tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement