Rabu 10 Jan 2018 22:56 WIB

Vitolo Merasa Senang di Atletico

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Ratna Puspita
Victor Machin atau Vitolo
Foto: EPA-EFE/ZIPI
Victor Machin atau Vitolo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID — Pesepak bola Atletico Madrid Victor Machin atau Vitolo mengaku sangat antusias dengan masa depannya di klub baru. Vitolo memulai debut perdananya untuk Atletico di leg kedua babak 16 besar Copa del Rey saat melawan Lleida Esportiu. Ia mencetak gol ketiga dalam kemenangan 3-0 yang memastikan Atletico unggul dengan agregat 7-0.

Laga tersebut menjadi debut yang ditunggu-tunggu setelah Vitolo menandatangani kontrak transfer dari Sevilla musim panas lalu. Vitolo tidak bisa tampil pada paruh pertama musim ini karena Atletico masih melakoni larangan transfer dari FIFA. 

Pemain sayap tersebut mencetak gol pertamanya untuk Atletico saat laga di Stadion Wanda Metropolitano tersisa sembilan menit pada Rabu (10/1) dini hari WIB. Dia pun berharap gol tersebut menjadi awal dari rentetan kegembiran yang bakal diarunginya bersama Atletico. 

"Ketika pelatih mengatakan kepada saya bahwa saya akanmenjadi starter, saya merasa siap. Di lapangan, saya berusaha mengerahkan yang terbaik. Saya menyukai menikmati debut ini dan saya pikir, saya akan menikmati Wanda Metropoltano,” katanya seperti yang dilansir dari Four Four Two.

Awalnya, Vitolo menjelaskan, semuanya berjalan dengan sulit karena dia memasuki tim baru dengan anggota skuat yang sudah bersama bertahun-tahun. Tapi, dia menambahkan, para pemain dan staf Atletico memperlakukannya dengan baik. Vitolo memuji kehebatan kolektif Atletico sebagai kunci keberhasilan tim melaju ke delapan besar Copa del Rey dan menduduki peringkat kedua klasemen sementara La Liga. 

"Bagi pemain baru, mendapatkan tim baru dan menang dan mencetak gol adalah penting. Saya tetap bersemangat, saya ingin bersaing seperti yang telah dilakukan tim dalam beberapa tahun terakhir dan saya harus berterima kasih kepada rekan satu tim saya, mereka telah memperlakukan saya sangat baik dan semuanya berjalan dengan baik," jelasnya.

Namun, Vitolo harus berkompetisi keras untuk mendapatkan posisi dalam skuat utama Atletico. Dengan kembalinya Diego Costa dari Chelsea, pelatih Atletico Diego Simeone akan memiliki pilihan utama di lini depan. 

Kendati demikian, Vitolo mengaku siap dengan persaingan tersebut. Bahkan, dia menyatakan, kompetisi dalam internal sangat diperlukan agar Atletico sukses. “Itu akan menaikkan level tim, memberi tuntutan bagi mereka. Semua pemain harus memberikan perfoma yang maksimal saat ditunjuk untuk bermain. Kami menyukai tantangan ini untuk para pemain sepakbola. Semoga kompetisi internal bisa berjalan dengan baik bagi tim," kata Vitolo.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement