Kamis 11 Jan 2018 07:11 WIB

Cadangkan Sanchez, Wenger: Tak Ada Kaitan Bursa Transfer

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Alexis Sanchez
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsitek Arsenal Arsene Wenger mancadangkan Alexis Sanchez saat timya bertemu Chelsea FC pada semifinal pertama Piala Liga Inggris. Duel Carabao Cup yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, markas the Blues, Kamis (11/1) dinihari WIB, berakhir imbang 0-0.

Situasi ini mempertajam rumor bakal hengkangnya sang bintang pada bursa transfer Januari 2018. Maklum di laga dengan lawan seperti ini, terasa aneh ketika Sanchez baru masuk pada menit ke-66, menggantikan Alexandre Lacazette.

"Pemilihan (starting XI) ini tidak ada kaitannya dengan bursa transfer," kata Wenger seperti dikutip dari Sky Sports, Kamis (11/1).

Wenger menegaskan secara pribadi ia berharap Sanchez tidak ke mana-mana. Apalagi, lanjut dia, jagoan tim nasional Cile itu pemain penting the Gunners.

"Itulah yang saya harapkan, dia bisa bertahan lebih lama dengan kami. Ketika dia bermain, Anda bisa melihat, dia menghadirkan ancaman," ujar juru taktk berkebangsaan Prancis ini.

Wenger berpendapat Sanchez pun tidak terpengaruh dengan rumor yang beredar. Baginya eks Barcelona itu hanya fokus bermain sepak bola. "Dia bisa membedakan apa yang terjadi di luar dan di lapangan," kata dia memuji.

Hasil leg pertama membuat peluang kedua tim masih sama menuju Wembey. Pada semifinal kedua, giliran the Gunners menjadi tuan rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement