Kamis 11 Jan 2018 15:04 WIB

Wenger Konfirmasi Kepindahan Coquelin ke Valencia

Francis Coquelin
Foto: EPA/HANNAH MCKAY
Francis Coquelin

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Francis Coquelin meninggalkan Arsenal untuk bergabung ke klub Spanyol Valencia. Kabar ini dikonfirmasi manajer the Gunners Arsene Wenger pada Kamis (11/1).

Coquelin telah mencetak tiga gol dari 160 penampilan untuk Arsenal sejak membuat debut seniornya pada 2008. Namun ia kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain pada musim ini dan hanya tampil pada tujuh pertandingan liga, enam kali tampil sebagai pemain pengganti.

"Ia pergi ke Valencia. Ia tidak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup dengan kami musim ini. Ia memiliki kesempatan. Saya akan mengizinkan ia pergi," kata Wenger setelah hasil imbang 0-0 dengan Chelsea pada pertandingan Piala Liga, Kamis dini hari WIB.

Media Inggris melaporkan bahwa klub Liga Spanyol itu menyetujui transfer senilai sekitar 12 juta pound untuk pemain Prancis berusia 26 tahun tersebut.

Kepergian Coquelin menjadi pertanda Jack Wilshere akan bertahan. Wilshere tengah dalam negosiasi kontrak baru. Kontraknya saat ini berakhir pada pertengahan tahun ini.

Akan tetapi Wilshere mengalami cedera engkel saat menghadapi Chelsea. Dia tidak akan bisa bermain akhir pekan ini pada laga Liga Primer Inggris.

Wenger berharap Aaron Ramsey dan Mesut Oezil bisa segera kembali dari pemulihan cedera. Sebab ia kekurangan stok pemain di lini tengah dengan kepergian Coquelin.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement