Kamis 11 Jan 2018 18:03 WIB

Heynckes tak Mau Perpanjang Kontrak di Muenchen

Rep: Lintar Satria Zulfikar/ Red: Israr Itah
Jupp Heynckes
Foto: EPA-EFE/CHRISTIAN BRUNA
Jupp Heynckes

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes ingin segera kembali menikmati masa pensiunnya. Ia pastikan tidak mau kembali melatih Bayern Muenchen pada musim depan.

"Sudah saya katakan semuanya. Saya tidak mau mengatakan apa pun lagi," katanya di kamp latihan musim dingin Bayern Muenchen di Qatar, seperti dilansir dari Washington Post, Kamis (11/1).

Pada bulan November lalu Heynckes, menutup peluang untuk menambah durasi kerjanya di klub tersebut. Namun, Heynckes tetap bersedia memberikan saran untuk Die Roten.

Padahal sejak dipegang Heynckes dari Carlo Ancelotti pada bulan Oktober performa Bayern Muenchen meningkat pesat. Sempat berada di peringkat ketiga Bundesliga kini Muenchen menjadi pemimpin klasemen. Mereka juga unggul sebelas poin dari pesaing terdekat Schalke 04.

Saat ini Bayern Muenchen juga menjadi salah satu favorit juara pada Piala Jerman dan Liga Champions. Pada musim 2012/2013 Heynckes mempersembahkan treble kepada Muenchen. Sejak saat itu ia memutuskan pensiun dan baru kembali melatih sejak dipanggil kembali ke Die Roten bulan Oktober lalu.

Presiden klub Bayern Muenchen Uli Hoeness berharap bisa mengubah pendirian teman lamanya tersebut. Tidak hanya klub pemain juga berharap Heynckes mau melanjutkan kariernya pada musim depan. "Tentu kami bisa membayangkan itu," kata Arjen Robben.

Sejak dipegang Heynckes Meunchen hanya kalah satu kali dari 18 pertandingan yang mereka jalani. Muenchen hanya kalah dari Borussia Moenchengladbach 2-1 pada bulan November lalu pada pertandingan Bundesliga. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement