Kamis 11 Jan 2018 20:00 WIB

Gol Salto Runnar Bawa Islandia Unggul 1-0 pada Babak Pertama

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Israr Itah
Timnas Islandia
Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Timnas Islandia

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Islandia mampu unggul 1-0 pada babak pertama lewat sepakan salto Andre Runnar Bjarnasson saat melawan Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1).  Sepanjang babak pertama, Islandia mampu mendikte permainan anak-anak Indonesia Selection lewat permainan kolektif.

Islandia sukses mengurung Indonesia hampir sepanjang babak pertama. Permainan kolektif yang diperagakan tampak hanya dapat dibalas sejumlah serangan sporadis Indonesia Selection.

Pada 20 menit pertama, Albert Gudmundsson dan Andre Runnar Bjarnasson mampu membuat lini pertahanan Indonesia Selection kewalahan. Permainan itu sama seperti yang dijanjikan legenda Islandia Gudjohnsen kemarin.

Islandia sempat pula mendapat hadiah penalti pada menit ke-19, walaupun gagal dikonversi menjadi gol. Petaka bagi Indonesia datang pada menit ke-30.

Kemelut sempat terjadi tepat di depan gawang Rivky Mokodompit. Tendangan salto dari Andre Runnar Bjarnasson sukses membobol gawang Indonesia dan membawa Islandia unggul1-0. Hujan yang turun tidak lama kemudian turut membuat tempo permainan melambat.

Sedangkan, beberapa kali usaha dari Rizky Pora dan Bayu Gatra dari sisi lapangan, belum mampu membuahkan satu pun peluang bagi Indonesia. Juga Bambang Pamungkas yang sepanjang pertandingan belum mendapat kesempatan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement