Kamis 11 Jan 2018 20:40 WIB

Sriwijaya FC Atasi Cilegon United 4-1

Rep: Maspril Aries/ Red: Israr Itah
Sriwijaya FC
Foto: Dok Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Sriwijaya FC mulai melakoni laga uji coba di luar kandang menjelang berlangsungnya turnamen Piala Presiden 2018. Laskar Wong Kito menaklukkan Cilegon United 1-0 di Stadion Krakatau Steel, Banten, Kamis (11/1). 

Pada laga kontra klub Liga 2 itu, pelatih Rahmad Darmawan langsung menurunkan trio pemain asing Alberto Goncalves, Esteban Vizcarra, dan Manuchekhr Dzhalilov di lini depan. 

Sementara di lini tengah RD, sapaannya, merotasi seluruh pemain yang dibawa ke Cilegon. Babak pertama mantan pelatih T-Team Malaysia tersebut menurunkan penjaga gawang Sandi Firmansyah dengan pemain belakang Samuel Christianson di sisi kiri dan duet Achmad Faris - Saepulloh Maulana menjadi tembok di jantung pertahanan.

Sejak menit awal babak pertama trio Brasil, Argentina dan Tajikistan langsung menggempur pertahanan Cilegon United yang dipimpin mantan pemain Persib Imam Riyadi. Gol pertama langsung tercipta pada menit kesepuluh melalui tendangan pemain tengah Adam Alis yang berhasil membobol gawang tuan rumah yang dikawal Roni Irawan.

Cilegon United mendapatkan peluang menyamakan skor melalui titik penalti pada menit ke-25. Sayang, tendangan Johan Juansyah membentur mistar gawang Sriwijaya FC yang dijaga Sandi Firmansyah. 

Akhirnya menit ke-37 Cilegon United kembali mendapat peluang melalui titik penalti setelah sebelumnya Marco Meraudje menjatuhkan pemain tuan rumah. Skor pun berubah 1-1 setelah tendangan Septian Andriansyah gagal ditepis Sandi Firmansyah. 

Memasuki babak kedua RD merotasi pemainnya. Yu Hyun Koo dan Syahrian Abimanyu masuk menggantikan Zulfiandi dan Dzhalilov. Beto menciptakan gol cepat ke gawang Cilegon United. Skor berubah menjadi 2-1. Menit ke-64, Beto kembali menambah keunggulan Sriwijaya FC menjadi 3-1.

Setelah unggul dua gol, RD mengganti seluruh pemain yang turun sejak babak pertama. Hasilnya, pemain pengganti Rahmad Hidayat sempat menambah gol pada injury time. 

Usai laga, RD mengungkapkan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dibenahi. “Babak pertama para pemain bermain kurang baik dan pendistribusian bola berjalan tidak lancar. Saya memaklumi karena banyak pemain belum pernah bermain bersama seperti Dzhalilov dan Beto ataupun Viscarra,” katanya.

RD menilai Dzhalilov  tidak bermain dalam performa terbaiknya. “Saya memaklumi karena dia baru tiba setelah absen tiga hari untuk mengurus visa di Kuala Lumpur. Laga hari ini pertama kalinya dia bermain bersama Beto serta Vizcarra,” ujar pelatih kelahiran Lampung. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement