Jumat 12 Jan 2018 00:14 WIB

Pelatih Islandia Yakin Laga Vs Timnas Indonesia akan Beda

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Israr Itah
Pelatih Islandia Heimir Hallgrimson
Foto: REPUBLIKA/Wahyu Suryana
Pelatih Islandia Heimir Hallgrimson

REPUBLIKA.CO.ID,  SLEMAN -- Pelatih Islandia Heimir Hallgrimson menilai ada perbedaan besar antara tim Indonesia Selection dengan timnas Indonesia yang akan dihadapi di Jakarta pada Ahad (14/1). Ia percaya timnas Indonesia lebih tangguh dibandingkan Indonesia Selection yang dicukur Islandia 6-0 dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (11/1).

"Ada perbedaan besar melawan tim nasional (Indonesia) nanti di Jakata," kata Hallgrimsson usai laga kontra Indonesia Selection.

Ia menerangkan, jika sekadar tim yang terbentuk dari pilihan penggemar, tentu orang-orangnya selama ini tidak bermain bersama. Hallgrimsson berpendapat, pemain-pemain tentu tidak memiliki waktu mengenal satu sama lain seperti yang terjadi di tim Indonesia Selection.

Selain itu, ia menekankan, oran-orang yang ada belum disiapkan untuk bermain sebagai tim. Itu dikarenakan para pemain yang terpilih hanya memiliki waktu sangat sempit latihan bersama.

"Karenanya, tidak bisa membandingkan pertandingan ini dengan pertandingan nanti di Jakarta," ujar Hallgrimsson.

Hallgrimsson menambahkan, salah satu kesulitan yang didapatkan Timnas Islandia untuk melawan Timnas Indonesia lantaran kedua tim belum pernah bertemu. Artinya, tidak ada yang mengetahui peta kekuatan masing-masing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement