Jumat 12 Jan 2018 22:56 WIB

Umumkan Skuat 2018, Jakarta BNI Targetkan Juara

Ekspresi kegembiraan pebola voli putri Jakarta BNI 46 (kanan) dalam pertandingan Proliga 2013.
Foto: Antara/Prasetyo Utomo
Ekspresi kegembiraan pebola voli putri Jakarta BNI 46 (kanan) dalam pertandingan Proliga 2013.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub bola voli Jakarta BNI Taplus mengumumkan skuatnya untuk mengarungi musim kompetisi bola voli Proliga edisi ke-17 pada 19 Januari-15 April 2018 mendatang. BNI mempersiapkan tim bola voli putra dan putri dengan menjadikan Bali sebagai "home base" mereka pada kompetisi paling prestisius tersebut.

Pada musim 2018 ini, tim Jakarta BNI Taplus mengusung tim Putra dan Putri yang diperkuat kombinasi pemain lokal dan pemain asing. Dari komposisi pemain, Jakarta BNI merombak hampir 80 persen pemain di tim putri. Sedangkan, tim putra masih mempertahankan 50 persen muka lama.

Manajer Tim Jakarta BNI Taplus, Endang Hidayatullah di Jakarta, Jumat, mengatakan kedua tim tersebut tetap diberi target tinggi yaitu juara. Pada Proliga 2017, tim putra Jakarta BNI Taplus merebut posisi ketiga. Sementara, tim putri gagal berprestasi setelah hanya menempati posisi kedua terbawah.

"Memang ada perombakan besar khususnya di tim putri,'' katanya. ''Dengan persiapan yang lebih baik ketimbang musim lalu, kami sudah lebih siap bertanding dan menargetkan juara."

Pada musim kompetisi Proliga kali ini, Jakarta BNI Taplus diperkuat oleh pemain-pemain asing profesional yang berasal dari Amerika Serikat, Ukraina, Bulgaria, serta Puerto Rico. Untuk mengisi posisi Pelatih Tim Putra, BNI mengundang mantan pelatih nasional Indonesia asal China, yaitu Qiujiang Li. Pelatih tim putri akan dipimpin oleh pelatih nasional Indonesia pada Sea Games 2017, Risco Herlambang, sebagai pilihan terbaik.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement