Ahad 14 Jan 2018 16:59 WIB

Wijnaldum Mengaku tak Rayu Van Dijk Gabung ke Liverpool

Rep: Taufiq Alamsyah Nanda/ Red: Endro Yuwanto
Virgil van Dijk
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Virgil van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Georginio Wijnaldum mengaku menolak untuk merayu Virgil van Dijk agar bergabung ke Liverpool. Ia mengakui satu-satunya saran kepada koleganya di timnas Belanda itu adalah untuk mengikuti kata hatinya.

Van Dijk, mantan pemain Southampton, itu menyelesaikan transfer 75 juta poundsterling ke Anfield awal bulan ini. Wijnaldum mengatakan, dalam pembicaraan sebelum transfer, ia sama sekali tak meyakinkan Van Dijk agar berlabuh ke Liverpool.

"Kami berbicara beberapa kali, saya mengatakan kepadanya bagaimana klub dan segalanya," kata Wijnaldum menjelang laga Ahad (14/1) melawan Manchester City seperti dilansir dari ESPN FC. "Saya mengatakan kepadanya apapun keputusan yang Anda lakukan ikuti kata hatimu."

Wijnaldum menyarankan rekannya tersebut untuk menghadapi keputusan yang telah diambil. Menurutnya, itu merupakan keputusan yang telah diambil, meski Liverpool merupakan klub yang hebat.

Wijnaldum melanjutkan, Van Dijk kini sudah menjadi bagian yang sangat tepat dalam skuat Juergen Klopp. Van Dijk membawa efek positif yang signifikan pada lini pertahanan the Reds. "Dia adalah orang yang santai dan mudah bergaul dengan semua orang. Dia bukan seseorang yang hanya berbicara dengan beberapa pemain," kata dia.

Wijnaldum juga mengatakan, Van Dijk selalu mencoba untuk belajar. "Meskipun dia adalah pemimpin, dia tahu masih bisa menjadi lebih baik."

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement