Ahad 14 Jan 2018 22:59 WIB

3 Tahun Lalu, Mascherano Sudah Ingin Tinggalkan Barcelona

Javier Mascherano
Foto: EPA/JAVIER ETXEZARRETA
Javier Mascherano

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA — Gelandang Barcelona Javier Mascherano segera hengkang dari Barcelona untuk bergabung dengan klub asal Cina, China Fortune Hebei. Gelandang asal Argentina itu mengungkapkan dia sudah ingin meninggalkan Barcelona sejak 2014. 

Bahkan, ia selangkah lagi bergabung dengan Napoli pada 2014 ketika tim asal Naples itu dilatih oleh Rafa Benitez. Namun, dia mengatakan, Barcelona memblokir langkah tersebut. 

"Saya memang memiliki pilihan untuk meninggalkan Barcelona pada 2014 dan opsi saat itu adalah Napoli yang dilatih oleh Benitez,” kata dia kepada media Spanyol dilansir dari Football Italia, Ahad (14/1). 

Kala itu, Mascherano mengatakan kepada Direktur Olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta bahwa eranya bersegaram Blaugrana sudah selesai. “Tapi dia mengatakan tidak karena klub tersebut ingin tetap mengandalkan saya,” ujar Mascherano. 

Pelatih Barcelona saat itu, Luis Enrique, juga memintanya bertahan. “Tapi, saya harus mengakui bahwa saya benar-benar tergoda untuk bergabung kembali dengan Benitez. Saya tidak pernah bisa berterima kasih cukup untuk semua yang dia lakukan dalam karier saya."

Mascherano pernah bekerja sama dengan Benitez ketika dia berseragam Liverpool pada 2007 sampai 2010. Kala itu, Benitez memboyongnya ke Anfield dari West Ham United. 

Setelah Benitez memutuskan hengkang dari the Reds dan bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2010, Mascherano hijrah ke Barcelona. Bersama Barcelona, Mascherano mencicipi berbagai gelar, termasuk empat La Liga, empat Copa del Rey, dan dua Liga Champions.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement