Senin 15 Jan 2018 00:05 WIB

Babak Pertama, Liverpool Vs City 1-1

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Yudha Manggala P Putra
Leroy Sane merayakan gol ke gawang Liverpool.
Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Leroy Sane merayakan gol ke gawang Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID,  MERSEYSIDE -- Babak pertama pertandingan pekan ke-23 Liga Primer Inggris 2017/2018 antara Liverpool kontra Manchester City berakhir dengan skor 1-1. Pada laga yang dilaksanakan di stadion Anfield tersebut, Liverpool sempat unggul cepat pada menit kesembilan via Alex Oxlade-Chamberlain. Namun, City mampu membalas jelang empat menit waktu normal babak pertama selesai lewat Leroy Sane.

Jalannya laga

Pertandingan berlangsung terbuka sejak menit pertama. Liverpool yang memainkan trisula lini depan mematikan mereka, Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah sukses memberikan ancaman berkelanjutan bagi pertahanan City.

Demikian pula City, trio lini serang yang diisi olehg Sane, Sergio Aguero, dan Raheem Sterling bisa memberikan ragam ancaman bagi tuan rumah. Tak ada yang dominan mengendalikan pertandingan pada babak pertama ini.

Liverpool unggul lebih dulu lewat tembakan dari luar kotak penalti yang dilakukan oleh Chamberlain. Mantan pemain Arsenal ini mendapatkan bola di sisi kiri pertahanan City.

Sekali giring, Chamberlain lalu melepaskan tembakan datar yang keras tanpa bisa dihalau oleh kiper City Ederson Moraes. City kemudian coba membalas dengan terus melepaskan serangan variatif. Namun, the Citizens harus menunggu hingga babak pertama hampir selesai.

Berawal dari operan panjang Kyle Walker dari sisi kanan yang mengarah ke Sane di sayap kiri, City bisa menjebol gawang Liverpool. Sane yang sukses melepaskan kawalan dari bek kiri Liverpool Joseph Gomez lalu mendorong bola ke dalam kotak penalti.

Pemain asal Jerman ini lalu melakukan gerakan tipuan dan langsung menembak bola ke tiang dekat. Kiper Loris Karius tampak kaget dengan tembakan kejut yang dilepaskan Sane dari ruang sempit. Bola kemudian melaku mulus menggetarkan jalan bagian belakang gawang Liverpool. Skor 1-1 berakhir hingga wasit meniupkan peluit panjang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement